SHARE THIS ARTICLE
image: rurousha.blogspot.jp
Ushijima no Fuji (Kasukabe City) – image: rurousha.blogspot.jp

Bunga-bunga musiman seperti bunga persik, bunga sakura, azalea, wisteria dan Shibazakura di musim semi, bunga teratai di musim panas, bunga lili laba-laba merah di awal musim gugur, dan bunga kosmos pada akhir musim gugur, ditampilkan di berbagai taman bunga dan kebun raya yang berbeda yang ada di Prefektur Saitama, Jepang. Dari sekian banyaknya taman bunga di sana, berikut adalah 6 taman bunga paling indah yang ada di Saitama dikutip dari allabout-japan.com. Taman bunga mana yang ingin kalian kunjungi? Jangan diinjak-injak ya, apalagi mencabuti bunga-bunganya!

1. Hitsujiyama Park (Chichibu City)

image: www.sainokuni-kanko.jp
image: www.sainokuni-kanko.jp

Dari awal April hingga awal Mei, bunga Shibazakura (istilah dalam bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “moss phloxes/bunga rumput sakura”) mekar bersemi di taman Hitsujiyama Park yang merupakan tempat wisata yang indah yang menghadap ke arah Chichibu City. Dengan memiliki sekitar 10 varietas bunga Shibazakura dengan warna yang berbeda, taman ini juga menjadi rumah bagi sekitar 1.000 pohon sakura yang mekar di musim semi.

2. Ushijima no Fuji (Kasukabe City)

Pohon wisteria tua berumur 1.200 tahun, yang telah ditetapkan sebagai monumen alam dari Jepang, menjadi daya tarik yang terkenal dari Ushijima no Fuji. Kobo Daishi, seorang biksu yang berpengaruh dari Periode Heian (794-1185) diduga menanam pohon bersejarah ini. Dengan biaya masuk 1000 yen, kalian bisa menikmati keindahan dan keharuman pohon wisteria tersebut yang telah menutupi area seluas sekitar 700 meter persegi di taman ini.

3. Kawaguchi Green Center (Kawaguchi City)

image: www.sainokuni-kanko.jp
image: www.sainokuni-kanko.jp

Taman bunga yang didirikan pada tahun 1967 ini terletak di Kawaguchi City dan memiliki taman botani seluas 160.000 meter persegi. Kawaguchi Green Center juga memiliki taman khas Jepang, sebuah gunung tempat azalea tumbuh, taman batu, kolam yang dikelilingi oleh bunga iris, rumah kaca besar, air terjun dan air mancur. Sepanjang tahun, kalian bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, pohon-pohon, dan bunga-bunga yang mekar di taman rekreasi ini.

4. Kinchakuda Manjushage Park (Hidaka City)

Bunga spider lilies merah (manjushage) yang mekar di sepanjang Sungai Koma menjadi daya tarik utama yang spektakuler dari Kinchakuda Manjushage Park dengan lebih dari 1 juta bunga spider lilies merah terdapat di sana. Pertengahan September hingga pertengahan Oktober adalah waktu terbaik untuk melihat bunga-bunga ini yang mekar setiap musim gugur.

5. Nakagawa Yashio Flower Park (Yashio City)

image: www.sainokuni-kanko.jp
image: www.sainokuni-kanko.jp

Berbeda dengan berbagai taman bunga lainnya di Saitama, Nakagawa Yashio Flower Park dikenal karena bunga sakura dan bunga persiknya yang mekar tepat sebelum bunga sakura muncul dari pertengahan hingga akhir Maret. Warna kuning cerah dari bunga rapeseed yang juga mekar di awal musim semi terlihat kontras dengan bunga persik di taman ini.

6. Kodaihasu no Sato (Gyoda City)

image: www.sainokuni-kanko.jp
image: www.sainokuni-kanko.jp

“Teratai kuno” adalah arti secara harfiah dari kata Kodaihasu, bunga-bunga yang berkecambah dari biji yang sudah tua sekitar 1.400 sampai 3.000 tahun. Awal Juni dan awal Agustus adalah saat terbaik untuk melihat bunga-bunga di taman ini yang sebaiknya kalian kunjungi di pagi hari ketika bunga-bunga berwarna merah muda misterius tersebut menampilkan keindahannya.

Source : allabout-japan.com
COMMENT