SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, ada beberapa kastil yang masih asli atau tidak begitu banyak diubah yang beberapa di antaranya dianggap sebagai harta nasional. Kastil-kastil  tersebut, yang terbuat dari kayu dan batu, dibangun untuk menjaga beberapa situs penting seperti penyeberangan sungai dan pelabuhan. Berikut ini adalah beberapa kastil di Jepang yang terkenal dengan keindahan konstruksi dan arsitektur dan pemandangan di sekitarnya dilansir dari jpninfo.com.

1. Kastil Himeji

famouswonders.com/
famouswonders.com/

Kastil yang terletak di Himeji, Prefektur Hyogo ini dibangun pada tahun 1333. Kastil Himeji yang paling banyak dikunjungi ini dianggap sebagai benteng terbesar di Jepang. Kastil Himeji juga dianggap sebagai salah satu dari tiga kastil utama bersama dengan Kastil Kumamoto dan Matsumoto, dan pada tahun 1993 terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO di Jepang. Untuk melestarikan bangunannya, kastil tersebut telah direstorasi dan dibuka kembali pada bulan Maret 2015.

2. Kastil Matsumoto

northlondonbudo.co.uk/
northlondonbudo.co.uk/

Karena warna hitamnya, kastil yang terletak di kota Matsumoto, Prefektur Nagano ini juga sering dikatakan sebagai ‘kastil gagak.’ Kastil ini dibangun di tanah datar, bukan dibangun di puncak bukit atau antara sungai, itulah yang menjadi keunikan kastil ini. Saat terjadi gempa 5,4 skala richter pada tahun 2011, kastil ini rusak sehingga menyebabkan beberapa retakan di dinding bagian dalamnya.

3. Kastil Kumamoto

mstecker.com/
mstecker.com/

Kastil yang dibangun di atas bukit pada tahun 1467 ini terletak di Chuo-ku, Kumamoto di Prefektur Kumamoto, Pulau Kyushu. Kastil besar ini sempat menjalani rekonstruksi pada tahun 1960, namun beberapa bagian di dalamnya masih tetap asli. Kastil ini dianggap sebagai salah satu dari tiga kastil utama di Jepang bersama dengan Kastil Matsumoto dan Kastil Himeji.

4. Kastil Inuyama

tokyobling.files.wordpress.com/
tokyobling.files.wordpress.com/

Kastil Inuyama, yang terletak di kota Inuyama, Prefektur Aichi, adalah salah satu kastil yang dibangun sebelum zaman Edo yang masih ada hingga saat ini, oleh karena itu diklaim sebagai salah satu kastil tertua. Dari atas kastil ini kita dapat melihat pemandangan sungai Kiso, sungai antara Nagoya dan Gifu. Sejarah dan budaya kota Inuyama dapat kita lihat di Artifacts Museum dan Exhibition Rooms yang terdapat di pintu masuk kastil ini.

5. Kastil Hikone

upload.wikimedia.org/
upload.wikimedia.org/

Kastil Hikone dibangun pada zaman Edo dan dianggap sebagai salah satu kastil yang masih asli di Jepang. Kastil yang terletak di kota Hikone, Prefektur Shiga ini juga tercatat sebagai salah satu harta nasional Jepang. Beberapa bagian dalam kastil ini juga dianggap sebagai aset budaya nasional Jepang.

Source : jpninfo.com
COMMENT