SHARE THIS ARTICLE

Jika kamu bosan dengan makanan yang itu-itu saja di rumah, apa salahnya kamu mencoba mengolah sendiri? Apalagi masakan Jepang rasa dan bahannya sederhana, maka sudah saatnya kamu menjajal beberapa resep sederhananya.

Ada beberapa masakan Jepang yang bisa dengan mudah kamu olah di rumah, berikut beberapa masakan yang bisa kamu kerjakan sendiri, berikut 3 Makanan Jepang Yang Mudah Dibuat versi La-Udza:

1. Ayam teriyaki

ayam teriyaki

Salah satu citarasa masakan Jepang terpopuler adalah saus teriyaki, bahkan bahannya sudah ada dalam bentuk jadi di supermarket. Menariknya, teriyaki merupakan teknik memasak, bukan nama saus. Sebab, teri berarti berkilau, yang merujuk pada rendaman kecap manis dan yaki adalah memanggang. Orang Jepang memasak semua jenis daging, seafood, dan sayuran dengan metode memasak pilihan. Karena rasanya yang manis dan gurih, teknik ini biasanya disukai anak-anak.

2. Sushi roll

sushi

Jenis sushi, yaitu California roll, mungkin salah satu yang terkenal di antara gulungan sushi yang disajikan di restoran Jepang di seluruh dunia. Bahan-bahannya mudah ditemukan karena hanya perlu daging kepiting, mayones, rumput laut kering, dan nasi sushi. Ada juga sushi roll atau makimono, yang mudah dibuat menggunakan tangan. Menu ini cocok untuk makanan pembuka.

3. Donburi

oyokodon

Makanan ini bisa dibilang cukup ekonomis, memuaskan, serta cepat dan mudah dibuat. Ketika tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan hidangan yang lengkap, donburi bisa jadi pilihan, termasuk gyudon (sapi donburi), oyakodon (ayam dan telur donburi), katsudon (potongan daging dan telur donburi), unadon (belut panggangan), dan banyak lagi.

Source : liputan-berita.com
COMMENT