SHARE THIS ARTICLE

Selain anjing, kucing adalah hewan peliharaan yang paling disukai di Jepang. Anda bahkan bisa menemukan beberapa kafe atau salon yang menawarkan berbagai perawatan bagi hewan lucu tersebut. Untuk itu, perusahaan asuransi hewan peliharaan di Jepang, Anicom, melakukan survei untuk mengetahui 10 ras kucing paling populer di negara matahari terbit. Survei ini dilakukan pada 10.000 responden Anicom, yuk lihat hasilnya.

Ilustrasi kucing. ©Shutterstock/PonomarenkoNataly
Ilustrasi kucing. ©Shutterstock/PonomarenkoNataly

1. Scottish Fold (1.973 votes, 19,5%)

Scottish Fold adalah ras kucing dengan mutasi gen dominan yang membuat tulang rawan telinganya memiliki lipatan. Itulah mengapa telinga kucing ini bisa menekuk ke depan dan ke belakang.

2. American Shorthair (1.502 votes, 14,9%)

American Shorthair adalah ras kucing domestik yang diyakini diturunkan dari kucing Eropa yang ketika itu dibawa ke Amerika Utara oleh salah seorang penduduk untuk melindungi kargo berharganya dari tikus. Menurut Cat Fancier’s Association, pada tahun 2012, American Shorthair termasuk dalam daftar 7 ras kucing paling populer di Amerika Serikat.

3. Mixed breeds (1.250 votes, 12,4%)

Kucing ini merupakan jenis kucing campuran yang cukup diminati oleh penduduk Jepang. Jenis kucing ini tentu telah dikawinsilangkan dengan satu atau lebih ras kucing dari negara lain.

4. Munchkin (785 votes, 7,8%)

Munchkin adalah salah satu ras baru yang dikembangbiakkan, yang ditandai dengan kaki yang sangat pendek, yang disebabkan oleh mutasi genetik yang terjadi secara alami. Ras ini dikembangbiakkan pada tahun 1980-an di Amerika Serikat.

5. Russian Blue (562 votes, 5,6%)

Russian Blue adalah ras kucing yang memiliki bulu berwarna biru-silver. Kucing jenis ini relatif cerdas dan lucu, tetapi cenderung pemalu di sekitar orang asing.

6. Norwegian Forest Cat (561 votes, 5,6%)

Norwegia Forest Cat adalah ras kucing domestik di Eropa Utara. Kucing ini dapat beradaptasi dengan iklim yang sangat dingin. Meskipun hal ini tidak pasti, konon nenek moyang kucing ini dibawa ke Norwegia oleh bangsa Viking sekitar 1000 Masehi.

7. Ragdoll (451 votes, 4,5%)

Ragdoll adalah jenis kucing bermata biru dan bulu colorpoint yang berbeda. Dikembangkan oleh peternak Amerika Ann Baker, kucing ini dikenal terbaik memiliki temperamen yang jinak dan tenang serta penuh kasih sayang.

8. Maine Coon (385 votes, 3,8%)

Maine Coon, juga dikenal sebagai American Longhair, adalah jenis kucing domestik dengan penampilan fisik yang khas dan keterampilan berburu yang menakjubkan. Ini adalah salah satu keturunan asli yang tertua di Amerika Utara, khususnya di negara bagian Maine.

9. Persian (Chinchilla) (343 votes, 3,4%)

Persia adalah jenis kucing berambut panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan hidung pesek. Diakui sebagai kucing mewah sejak abad 19-an, Persia dikembangkan pertama kali di Inggris, dan kemudian dikembangbiakkan oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua.

10. Japanese Bobtail (328 votes, 3,2%)

Japanese Bobtail adalah ras kucing domestik yang memiliki ekor lebih menyerupai ekor kelinci dibandingkan dengan milik kucing lainnya. Varietas asli Jepang dan Asia Tenggara ini sekarang bisa ditemukan di seluruh dunia.

Inilah sepuluh ras kucing terpopuler di Jepang. Mana yang jadi favorit Anda?

Source : merdeka.com
COMMENT