SHARE THIS ARTICLE

Wanita Jepang dikenal memiliki tubuh ramping, tapi tentu saja kecantikan bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dan saat ini pola pikir mainstream mengenai dunia fashion Jepang yang dipenuhi oleh wanita bertangan ramping bak laba-laba dan tubuh setipis papan mulai bergeser.

Pionir perubahan pola pikir tersebut adalah La Farfa, sebuah majalah fashion di Jepang yang mengkhususkan diri untuk wanita dengan tipe pocchari – sebutan informal untuk “chubby” dalam bahasa Jepang, yang sebetulnya tak melulu bermakna negatif (terkadang kata tersebut mengandung konotasi yang lucu).

Peluncuran La Farfa lantas diikuti oleh fashion show pocchari pertama di Jepang yang hanya menampilkan wanita dengan ukuran tubuh tertentu saja.

3a plusprimo-yumetenbo-app-pocchari-chubby-large-plus-size-women-japan-1

Dan sekarang telah hadir pula Yumetenbo + plumprimo, aplikasi baru di Android dan iPhone pada sistem Yumetenbo (“Dream Platform”) yang menunjukkan merk fashion plumprimo, yang sudah bisa diduga, merupakan merk fashion ekslusif untuk wanita berukuran tubuh plus-size.

3b plusprimo-yumetenbo-app-pocchari-chubby-large-plus-size-women-japan-2

3c plusprimo-yumetenbo-app-pocchari-chubby-large-plus-size-women-japan-3

Yumetenbo menjalankan jasa fashion e-commerce untuk wanita. Kerja sama dengan plumprimo memungkinkan penggunanya untuk mencari item plus size plumprimo di Yumetenbo dan membelinya melalu platform Yumetenbo. Diharapkan aplikasi gratisan ini akan diunduh hingga 10000 kali dalam waktu setahun.

3d plusprimo-yumetenbo-app-pocchari-chubby-large-plus-size-women-japan-4

Berikut ini contoh fashion plumprimo.

Source : JapanTrends
COMMENT