SHARE THIS ARTICLE

Cinta Hatsune Miku dan berharap Anda dapat menciptakan musik dan musik video Vocaloid Anda sendiri?

Digital Hollywood, sekolah yang berbasis di Tokyo Jepang yang menawarkan gelar dan program sertifikasi di bidang TI dan media digital, mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan kursus 6-bulan untuk bidang CG animasi dan produksi musik video menggunakan software dan karakter-karakter Vocaloid.

Program kursus ini disebut HATSUNE MIKU, Loves Creator dan menjanjikan akan memberikan para pesertanya keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang produser media Vocaloid kelas dunia.

Para siswa akan mempelajari dasar animasi 3D CG menggunakan Autodesk Maya dan berlatih komposisi menggunakan software Vocaloid Hatsune Miku. Semua siswa harus menyelesaikan “potongan kelulusan” yang akan ditampilkan pada presentasi khusus pada awal bulan Maret.

Kursus ini dimulai pada tanggal 25 September, dengan sesi penjelasan yang diadakan di kampus Digital Hollywood di Tokyo  pada tanggal 18 September.

Para pemula dan amatir Vocaloid dianjurkan untuk mendaftar, walaupun kursus ini dibatasi hanya untuk 30 siswa saja, dan akan ada ujian saringan masuk jika pelamar yang ada melebihi kapasitas.

Mereka yang berhasil masuk akan secara resmi terdaftar di bawah Fakultas Film Hatsune Miku yang baru dibuka di sekolah itu, dan akan menghadiri dua kali sesi-latihan-3-jam pada hari Selasa dan Jumat setiap minggunya, selain kuliah 3-jam setiap hari Rabu.

Walau Digital Hollywood memiliki program-program yang diselenggarakan menggunakan bahasa Inggris, sepertinya kursus Hatsune Miku ini hanya akan diberikan dalam bahasa Jepang saja, jadi keterampilan berbahasa Jepang Anda sangat dibutuhkan jika Anda berminat untuk mendaftar.

sumber : japantoday.com

COMMENT