SHARE THIS ARTICLE

Hollywood Berminat Membuat Film Live-Action Pokemon

Banyak penggemar yang memberikan kritik atau berkomentar pedas jika ada karya asal Jepang seperti anime, manga atau game yang diadaptasi oleh Hollywood, misalnya seperti Scarlett Johansson di film live-action Ghost in the Shell versi Hollywood yang baru-baru ini memanas. Kini telah dikabarkan melalui The Hollywood Reporter bahwa beberapa studio produksi film asal Hollywood telah melakukan pertemuan dengan Pokemon Company yang membahas tentang film live-action Pokemon dan berlomba-lomba untuk mendapatkan hak produksi film atas waralaba game yang populer di kalangan anak-anak tersebut.

Menurut beberapa sumber, selain Warner Bros dan Sony, Legendary Entertainment juga dikabarkan sangat tertarik untuk mengejar hak produksi film tersebut dalam suatu lelang rahasia. Legendary Entertainment sendiri sebelumnya telah membuat terobosan dalam industri film Jepang dengan membawa Godzilla ke layar lebar pada tahun 2014 melalui Toho yang memiliki hak ciptanya. Toho sendiri secara kebetulan membuat film animasi Pokemon.

Namun jika film live-action Pokemon diproduksi oleh Legendary Entertainment dikhawatirkan akan terjadi ketegangan, karena Pokemon berasal dari Jepang, sedangkan Legendary Entertainment sejak Januari lalu telah menjadi divisi dari Dalian Wanda Group asal China. Ketegangan itu bisa saja terjadi karena faktor sejarah, politik, dan masalah teritorial antara kedua negara yang sering memanas. Selain itu, selama tiga tahun terakhir, film-film Jepang dilarang diputar di China, dan baru-baru ini telah diperbolehkan.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tentang film live-action Pokemon ini baik Warner Bros dan Sony maupun juru bicara untuk Legendary Entertainment menolak berkomentar.

Apa kalian rela kalau Pokemon diadaptasi oleh Hollywood? Atau mungkin malah penasaran seperti apa jadinya jika dibuat live-action?

Sources :
COMMENT