SHARE THIS ARTICLE

1a 005742900_1419827759-Meda_Kawu___Hiroaki_Kato_-_Faisal_R_Syam__4_

Hiroaki Kato atau yang akrab disapa Hiro telah menjadi salah satu musisi Jepang yang gencar mempromosikan lagu-lagu Indonesia di negaranya. Belakangan, sang penyanyi kini terlihat dekat dengan Andrea Hirata, penulis novel fenomenal Laskar Pelangi. Apa saja yang dilakukannya dengan Andrea?

Diakui oleh Hiro bahwa ia kini tengah menggarap sebuah proyek musik bersama Andrea Hirata. Bahkan, ia juga telah menerjemahkan novel-novel bertema Laskar Pelangi ke dalam bahasa Jepang.

1b 070303400_1419827341-Meda_Kawu___Hiroaki_Kato_-_Faisal_R_Syam__5_

“Saya sekarang lagi terlibat penerjemahan novel Laskar Pelangi untuk dibuat ke dalam bahasa Jepang. Kebetulan saya juga sering pergi ke Pulau Belitung untuk melakukan riset,” ungkapnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, belum lama ini.

Tak sampai di situ, Hiro juga mengaku tengah membantu penggarapan proyek musik Andrea Hirata bersama penyanyi Meda Kawu. “Iya saya memang lagi bantu Meda dan Andrea Hirata dalam membuat album musik mereka,” ungkapnya.

Hiro sendiri telah menerjemahkan lagu Laskar Pelangi ke dalam bahasa Jepang. Sementara ini, ia akan menetap di Indonesia cukup lama. “Saya lagi berencana tinggal di Indonesia sekitar beberapa tahun. Apalagi berkaitan dengan Laskar Pelangi. Jadi saya nantinya pasti semakin cinta dan serius sama Indonesia,” ujarnya sambil tertawa.

1c 059528300_1419827674-Meda_Kawu___Hiroaki_Kato_-_Faisal_R_Syam__1_

Untuk proyek musik berikutnya, ia tetap berfokus dengan lagu-lagu baru ciptaan Andrea Hirata. Bicara mengenai album solo selanjutnya, ia berucap, “Ada juga rencana bikin album solo baru. Tapi itu nanti. Fokus dulu sama kolaborasi ini.”

Karier Hiroaki Kato di dunia musik bisa dibilang cukup unik. Pasalnya, pada 2010 silam ia telah merilis sebuah album bertajuk Terima Kasih di Jepang. Walaupun sering manggung dengan menyanyikan lagu-lagu Indonesia kesukaannya, namun Hiro juga memiliki kegiatan sebagai presenter acara kuliner di salah satu stasiun TV.

Source : showbiz.liputan6
COMMENT