SHARE THIS ARTICLE

Bukan rahasia lagi jika banyak restoran-restoran di Jepang yang menyedikan menu-menu aneh dan bahkan menjijikan. Tak jarang menu makanan ini membuat orang-orang kecewa dan sedih karena menggunakan daging binatang yang jarang dikonsumsi.

en.rocketnews24.com
en.rocketnews24.com
Image source: chinjuya.jp
Image source: chinjuya.jp

Sebuah restoran di Yokohama,bernama Chinjuya menawarkan sebuah menu salamander goreng! Seekor binatang laut asal Meksiko dengan wujud yang sangat imut nyaris seperti tokoh kartun. Selain salamander, restoran ini juga menu dari daging buaya, unta, kut laut, dan burung unta.

Image source: northstandchat.com
Image source: northstandchat.com

Wajah imut salamander ini mungkin dijadikan restoran untuk meningkatkan penjualan. Karena menyediakan menu tersebut, restoran ini juga pernah mendapat kritik dari netizen Cina dan menyebut telah melakukan praktek kotor. Meski begitu banyak juga orang yang ingin mencoba salamander goreng ini.

Namun untuk dapat mencoba menu-menu unik direstoran ini, pengunjung harus membayar dengan kocek yang cukup mahal. Untuk satu salamander goreng, pembeli harus membayar 1,280 yen atau sekitar 130.000 ribu rupiah.

Tidak heran jika restoran ini menyediakan menu-menu dari hewan langka karena chinju (珍獣) berarti hewan langka. Meski begitu, menu hewan langka ini tidak bisa dijamin tersedia setiap harinya. Pengunjung harus memastikan terlebih dahulu apakan menu yang akan dipesan tersedia atau tidak melalui website atau akun Twitter-nya. Wah berani coba?

Source : dreamersradio.com
COMMENT