SHARE THIS ARTICLE

Ajang MTV Video Music Awards Japan (VMAJ) 2014 segera digelar. Beberapa nama musisi Jepang akan mendapat kehormatan untuk tampil di atas panggung maupun menjadi nominator untuk menerima salah satu piala bergengsi ini.

Belakangan, disebutkan beberapa nama artis tambahan yang akan tampil mengisi panggung MTV VMAJ 2014 pada 14 Juni 2014 nanti di Maihama Amphitheater, Prefektur Chiba.

Mereka adalah penyanyi digital Hatsune Miku dan grup band senior Glay. Keduanya terhitung baru pertama kali menjadi bagian dari ajang penghargaan yang cukup dinanti para pendengar musik di Jepang ini.

glay-miku (2) glay-miku (3)

Sebelum Hatsune Miku dan Glay, terdapat beberapa nama musisi lain yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik Negeri Sakura. Mereka adalah Berryz Kobo, E-girls, Kyary Pamyu Pamyu, dan Miura Daichi.

Nama-nama yang sudah disebutkan sebagai pembawa acara sembari menyerahkan piala antara lain adalah Funasshi, Hyadain, Rev. from DVL, Ryusei Ryo, dan Takei Sou. Nama-nama artis lainnya yang akan tampil dan menyerahkan piala MTV VMAJ 2014 masih akan diumumkan.

MTV Video Music Awards Japan pertama kali diselenggarakan pada 24 Mei 2002 di Tokyo International Forum. Pada 25 Juni 2011, MTV Video Music Japan menjadi acara amal untuk membantu korban gempa dan tsunami Tohoku 2011 dengan nama MTV Video Music Aid Japan 2011.

Beberapa artis yang pernah memenangkan penghargaan di ajang ini dengan menerima banyak piala antara lain adalah Exile, Rip Slyme, Namie Amuro, Kumi Koda, Lady Gaga, Orange Range, Ayumi Hamasaki, Jay-Z, Ken Hirai, Mika Nakashima, dan Shonan no Kaze.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT