SHARE THIS ARTICLE

Harbor City Hong Kong merayakan kelahiran Doraemon, kucing robot dalam anime Jepang berjudul sama – 100 tahun lebih awal.

Pusat perbelanjaan itu menjadi tuan rumah Pameran Terbesar Doraemon hingga tanggal 16 September.

Doraemon adalah karakter dari manga dan anime populer Doraemon yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio. Dalam cerita aslinya, kucing robot ini diproduksi pada tanggal 3 September 2112, dan datang ke masa kini dari masa depan.

Pameran ini diselenggarakan oleh Harbor City bekerja sama dengan studio anime Jepang Anime International Co. dengan didukung oleh Shogakukan-Shueisha Productions Co.

Puncak acara dari seluruh rangkaian acara ini adalah 100 boneka figur Doraemon yang dibuat oleh AllRightsReserved Ltd., sebuah studio kreatif yang berbasis di Hong Kong.

Selain itu dipamerkan juga tiga diorama yang menampilkan adegan-adegan dari beberapa episode yang paling berkesan dan terkenal dari film Doraemon.

Selain acara-acara tersebut, ada juga pameran khusus untuk menghormati karakter Doraemon, yang memiliki “kantung ajaib” yang dapat mengeluarkan banyak gadget dari masa depan. Tiga puluh gadget asli yang dibuat oleh beberapa seniman dari 10 negara dan wilayah, termasuk Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Spanyol dan Swedia, juga ditampilkan.

Kafe dan bar Bo-Lo’Gne menawarkan menu-menu khusus yang terinspirasi oleh Doraemon.

Selain itu T-shirt orisinil, gelas mug, dan barang-barang eksklusif lainnya dijual dalam pameran tersebut untuk waktu yang terbatas.

sumber : ajw.asahi.com

pics : moresay.com

COMMENT