SHARE THIS ARTICLE

Geta Karya Seni 1Merupakan salah satu warisan budaya fashion tradisional Jepang, geta adalah alas kaki untuk pria dan wanita yang umumnya terbuat dari kayu dan dikenakan bersama yukata atau kimono. Untuk yang belum terbiasa memakainya, memang pasti akan terasa tidak nyaman, namun geta-geta berikut ini rasanya lebih pantas untuk dipajang daripada untuk dipakai.

Geta Karya Seni

Terbuat dari akrilik yang membuatnya bening dan berwarna-warni menawan, geta cantik yang antara lain menampilkan desain ikan mas ini merupakan bagian dari rangkaian desain Taro Ueoka, Robe Japonica yang mencampurkan pakaian dan fashion tradisional Jepang dengan desain oshare (stylish) modern.

Geta Karya Seni 2

Mengadakan debut-nya dalam sebuah pameran di Harajuku, bukan hanya geta, namun Ueoka juga mendesain sejumlah kimono dan yukata untuk pria dengan warna-warna yang terang dan mencolok. Performa industri kimono di Jepang memang tengah menurun karena generasi mudanya mulai kehilangan minat dan merasa ribet dengan tradisi membuat kimono. Diharapkan, desain Ueoka ini akan bisa menarik generasi muda Jepang untuk tidak melupakan warisan budayanya ini. ‘Hmm, mungkin seperti kebaya modern ini Indonesia ya…

Geta Karya Seni 3

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT