Berita Jepang | Japanesestation.com

Kamis, 20 Mei kemarin adalah salah satu hari paling menyedihkan bagi para pecinta manga. Ya, kabar meninggalnya Kentaro Miura pada dua minggu lalu yang diumumkan oleh penerbit Hakusensha itu tentu membuat semua orang kaget. Berbagai ucapan belasungkawa dan tribute bagi mangaka legendaris satu ini pun bermunculan. Komunitas Final Fantasy XIV Jepang menjadi salah satunya, mereka  membuat sebuah event memorial gathering guna mengenang dan sang mangaka.

Mungkin sepintas terlihat tak ada hal yang menghubungkan antara Berserk dan franchise Final Fantasy. Namun, salah satu visual paling ikonik dalan Berserk adalah sang protagonis, Gust, yang hadir dengan pedang besarnya. Nah, Final Fantasy juga menyajikan pemandangan serupa, di mana dalam  Final Fantasy XIV, greatsword dipegang oleh kelas Dark Knight yang jika dipadukan dengan armor shadowy-head, mereka akan terlihat mirip dengan Gust! 

Sistem perubahan kelas Final Fantasy XIV yang user-friendly juga membuat perubahan ke kelas Dark Knight relatif mudah. Nah, para pemain Dark Knight Final Fantasy XIV dari berbagai server pun memutusakan untuk berkumpul dan membuat pose tertentu dalam rangka menunjukkan penghormatan terakhir pada Miura.

Berikut memorial gathering di Midgardsomrmr di Final Fantasy XIV:

Balmung!

Ul'dah:

Final Fantasy XIV sendiri memiliki siklus siang/malam yang dipercepat, dan setelah matahari mulai terbenam dalam game, suasana dalam event ini berubah seiring dengan para pemain yang menghadirkan Wanderer’s Campfire yang pertama diperkrnalkan pada update patch bulan lalu. Wanderer’s Campfire ini menghadirkan api yang menerangi area itu dengan cahaya hangatnya.

Menurut Hakusensha sendiri, sebuah pemakaman tertutup telah digelar keluarga Miura dan tak akan ada pemakaman terbuka. Namun, jika mengingat Miura yang terkenal menyukai game, tribute seperti ini pasti akan membuatnya senang ya?