Berita Jepang | Japanesestation.com

Resident Evil Village resmi rilis hari ini!

Dalam seri terbaru dari franchise Resident Evil ini, teman-teman bakal diajak untuk kembali berpetualang bersama sang protagonis, Ethan. Untuk gamenya sendiri, akan tersedia untuk berbagai platform, mulai dari Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, PC (via Steam), dan Stadia.

Bagi yang belum tahu, Resident Evil: Village ini sedikit berbeda lho dengan seri Resident Evil lain, meski mirip dengan Resident Evil 7 di mana gameplay-nya dibuat dengan sudut pandang orang pertama alias first-person, berpotensi membuatmu lebih mudah terkejut!

Tapi, ceritanya tentang apa sih?

Jadi, Resident Evil: Village alias RE8 ini akan memiliki latar 3 tahun  setelah event di Resident Evil 7. Setelah peristiwa tersebut, Ethan hidup bersama sang istri, Mia dan anak perempuannya, Rosemary. Namun, Chris Redfield tiba-tiba datang dan membunuh istrinya lalu menculik Rosemary ke sebuah desa misterius yang terletak di Transylvania, Rumania.

resident evil village rilis japanesestation.com
Salah satu scene dalam game Resident Evil: Village (Steam)

Ethan pun berusaha untuk menyelamatkan Rosemary. Namun, ia harus menghadapi sebuah rintangan: melawan monster yang berada di desa misterius itu. Dan tentunya, salah satunya adalah Vampir Lady Alcina Dimitrescu (yang kemarin dibuat versi boneka imutnya!)

Nah di Jepang, game sadis ini rupanya akan disensor lho. Jadi,adegan pemenggalan darah ditiadakan dan lebih sedikit menampilkan darah. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Alex Aniel, Japan Business Manager of Limited Run Games di Twitter pribadinya.

Buat kamu yang penasaran, langsung saja download dan mainkan Resident Evil: Village sekarang juga!