Share on

Nama Tokyo Game Show (TGS) mungkin tak asing lagi di telinga para gamer. Ya, TGS adalah salah satu even gaming terbesar di dunia, tempat di mana perusahaan video game di Jepang mengumumkan info tentang game-game terbaru mereka atau memperlihatkan footage “rahasia” dari sebuah game yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya di hadapan ribuan penggemar, Nah tahun ini, TGS terpaksa harus digelar secara daring akibat pandemi virus corona yang masih melanda Jepang. Namun, tentu saja hal itu tak akan membuat perusahaan game memberi asupan info tentang game favorit para penggemarnya. Capcom dengan Resident Evil-nya contohnya.

Advertise With Us

"Resident Evil," atau yang dikenal dengan nama "Biohazard" di Jepang, adalah salah satu game yang menguasai center stage di even virtual tersebut. Sang developer, Capcom, memanfaatkan kesempatan itu untuk menguak sebuah trailer behind-the-scene terbaru dari seri teranyar franchise horor mereka, "Resident Evil: Village."

"Resident Evil: Village" adalah game ke-8 dari seri Resident Evil. Game ini akan memiliki latar cerita setelah even yang terjadi dalam "Resident Evil 7: Biohazard" dan meneruskan petualangan protagonis kita, Ethan Winters. Nah, salah satu karakter terpenting dalam game sebelumnya, Chris Redfield, akan kembali tampil setelah terlibat di akhir plot "Resident Evil 7."

Resident Evil Village baru japanesestation.com
Ethan Winters (japantoday.com)
Resident Evil Village baru japanesestation.com
Chris Redfield (japantoday.com)

Penasaran dengan video footage Resident Evil: Village? Yuk, kita tonton!

Dalam video footage tersebut, kamu akan melihat game director, art director dan produser game ini berbincang tentang niat mereka dalam membuat game itu, Mereka mendiskusikan background yang menghasilkan latar cerita dalam game terbaru ini dan betapa inginnya mereka membuat para player merasakan hasil pekerjaan mereka.

Morimasa Sato, sang game director juga mengatakan tentang Ethan yang awalnya terlihat seperti karakter “standar” yang tak menonjol, namun, developer mulai “klik” dengannya dan ingin melihat petualangannya hingga akhir.

Game "Resident Evil: Village" rencananya akan dirilis di berbagai platform, seperti Microsoft Windows, Playstation 5 dan Xbox Series X/S. Game ini akan dirilis pada 2021 mendatang meski tanggal pastinya belum ditentukan. Nah, sambil menunggu, cek saja situs resmi gamenya ya biar gak ketinggalan berita!