Share on

Bulan lalu, beberapa staff produksi manga, anime, dan video game berlomba-lomba untuk memberikan  koleksi artwork cantik yang bisa digunakan sebagai background video chat dari seri-seri kebanggaan mereka sebagai bentuk dukungan bagi mereka yang terpaksa bekerja atau belajar di rumah untuk memperkecil kemungkinan makin menyebarnya virus corona. Nah, salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam campaign menyenangkan ini adalah Nintendo, salah satu perusahaan game terbesar di Jepang. Dan karena Super Mario adalah seri terpopuler dari Nintendo, perusahaan berbasis di Kyoto ini merilis 4 set background dari game Super Mario Odyssey.

Namun, Odyssey hanya salah satu instalasi terakhir dari seri Mario, dan game ikonik Nintendo ini punya banyak spin-off yang punya fans-nya masing-masing. Karena itu, pada minggu ini, selepas liburan Golden Week, Nintendo kembali mengunggah background video chat dengan 3 opsi baru, dari Super Mario Maker 2, Super Mario Kart 8, dan Luigi’s Mansion 3.

Artwork Mario Kart cocok banget nih jika kamu menggunakan Zoom.

Tapi ternyata, ada seri lain lho yang jadi “bintang” dan mengalihkan perhatian orang-orang dari maskot duo bersaudara ikonik ini, salah satunya adalah Animal Crossing: New Horizons, game paling hit di musim ini. Para staf pun akhirnya membuat para fans bisa travelling virtual dan menghabiskan waktu bersama dengan merilis set background dari akun resmi Twiteter mereka.

Cara lain untuk menghilangkan rasa haus travelling-mu adalah dengan mengunduh background bertema The Legend of Zelda: Breath of the Wild’s Hyrule. Rasanya seperti berpetualang ke alam bebas!

Sebagai alternatif, kamu bisa berpetualang ke dunia fantasi dengan background dari Fire Emblem: Three House. Cocok juga nih dipakai belajar dan kuliah online!

Berbicara soal edukasi, ada lagi nih yang cocok, apalagi jika kamu memiliki kelas debat. Ada background dengan karakter huruf kanji “参戦” dari game Super Smash Bros. Ultimate yang bisa bikin kamu tambah semangat!

Selain itu, ada background dari franchise Nintendo lain. Misalnya Kirby…

…Xenoblade (termasuk versi upgrade dari Definitive Edition yang akan segera rilis)…

…Splatoon…

…dan seri yang sudah lama terlupakan, Arms.

Nintendo bahkan mengunggah background dari Star Fox Zero: The Battle Begins.

Jadi, terima kasih banyak, Nintendo! Meski masih belum merilis background baru dari franchise Pokemon (yang memang bukan merupakan 100 persen franchise milik  Nintendo), background ini tetap membuat kita lupa sementara jika sedang stay at home!