Share on

Karena pandemik COVID-19 mendorong sebagian besar dari kita untuk melakukan karantina mandiri, sulit mendapatkan energi yang cukup untuk sekedar memasak, apalagi melakukan olahraga rutin. Bahkan latihan virtual menggunakan alat-alat seperti Ring Fit Adventure untuk Nintendo Switch bisa jadi sangat sulit, karena Ring Fit dan konsol yang dimainkannya terjual habis di hampir semua pengecer besar. Namun, perusahaan game Imagineer memiliki trik untuk mempromosikan kebugaran di rumah pada masa-masa sulit saat ini, dengan menggunakan game latihan ritme berbasis JoyCon di 2018, Nintendo Fitness Boxing sebagai fokus mereka.

Advertise With Us

Dalam game ini, para pemain mengikatkan masing-masing pengontrol JoyCon ke tangan mereka dan kemudian melakukan pukulan diiringi berbagai pop hits, termasuk Party Rock Anthem LMFAO, Lady Gaga dengan Bad Romance, dan bahkan hits klasik Im in the Mood for Dancing dari the Nolan Sisters. Tidak punya Nintendo Switch? Jangan khawatir, kalian masih dapat menuai manfaat dari beberapa pelatihan tinju, karena perusahaan ini telah merilis video dari mode pelatihan game secara online! Kalian tinggal memuat video dan menggunakannya untuk memandu kegiatan workout from home.

Gerakan cross punch, disuarakan oleh Saori Hayami (seiyuu Kochou Shinobu dari Kimetsu no Yaiba)

Sebagai bonus tambahan, instruktur kebugaran yang menemani setiap video demo Nintendo Fitness Boxing hadir dengan seiyuu Jepang profesional untuk memandu kita semua langkah demi langkah. Masing-masing akan memulai latihan dengan intruksi lembut. Mulai dari pose dasar dengan kaki kanan berada di belakang pada sudut 45 derajat, menghadap ke arah tubuh kalian. Kemudian kalian akan dibimbing untuk memulai dengan tangan kanan sejajar dengan dagu, dan tangan kiri di depan wajah kalian.

Gerakan hook dipandu oleh Yuichi Nakamura (seiyuu Gray Fullbuster dari Fairy Tail)

Maka inilah saatnya untuk masuk ke alur lagu demo - Call Me Maybe dari Carly Rae Jepsen - dengan melakukan gerakan maju dan mundur bergantia, sebelum mulai melakukan aneka rutinitas gerakan yang tepat.

Ikuti kursus pemula dengan Sumire Uesaka (Chisato Shirasagi dari BanG Dream!, Anastasia dari The [email protected] Cinderella Girls)

Setiap pukulan dihitung oleh pelatih dengan antusias, se, no!, dan sering kali dirayakan dengan ceria nice punch!. Ini bukan feedback sebenarnya seperti yang akan kalian alami ketika memainkannya di combo, tetapi ini sangan menyenangkan, dan para seiyuu profesional pasti menambahkan bonus khusus untuk setiap otaku yang mencoba untuk tetap sigap selama karantina mereka.

Ami Koshimizu (seiyuu Zima dari game Arknights, Ryuko dari Kill La Kill) melatih kita gerakan waving.

Kombinasikan beberapa latihan tinju ringan dengan gerakan peregangan. Dijamin ini akan membantu kalian semua tetap bugar walau berada di rumah seharian!

Kursus tingkat menengah dibintangi Akio Otsuka (Solid Snake dari Metal Gear Solid, Xehanort dari Kingdom Hearts).

Satu-satunya kelemahan Nintendo Fitness Boxing adalah bahwa setiap video diatur ke Call Me Maybe, dan bahkan hit dance poppy yang paling menular di dunia dapat mulai memudar setelah beberapa latihan. Ketika kalian terlalu muak akan hal itu, kami sarankan untuk mengikuti saran Hideo Kojima.