Share on

Baru-baru ini, sosial media diramaikan oleh salah satu retailer atau toko penjual konsol game di Jepang menjual Nintendo DS seharga 100 yen, atau sekitar 13 - 14 ribu rupiah menurut kurs saat ini, dan beberapa PlayStation 2 yang dijual seharga 200 yen. Selain itu juga harga konsol dari Nintendo Wii bekas ditawarkan seharga 50 yen di luar pajak. Kok bisa, ya?

Nintendo Wii dan Nintendo DS memiliki penjualan yang sangat fantastis di seluruh dunia dengan penjualan lebih dari 250 juta unit di seluruh dunia. Namun, karena perkembangan zaman dan juga minat terhadap konsol tersebut menurun, maka mengakibatkan berhentinya produksi. Kini, jutaan unit dari konsol tersebut dijual dengan sangat murah di Jepang.

Walaupun harga tersebut terbilang tidak wajar untuk konsol game yang sudah lama keluar, harga ini masih di bawah harga pasaran pada umumnya. Selain itu juga tahun lalu Nintendo menghapus semua daftar penjualan game untuk Nintendo Wii dan Nintendo DS dan untuk game terakhir yang dikeluarkan Nintendo adalah Just Dance 2020.

Dihentikannya layanan Wii Shop Channel juga membuat konsol dan game dari Nintendo Wii dan Nintendo DS tidak memiliki fasilitas untuk memainkan secara online

Wah, untuk para penimbun ini bisa jadi barang yang sangat menguntungkan untuk dijual kembali dengan harga pasaran, nih! Lumayan juga yah untuk menambah pundi-pundi keuangan...