Share on

Hampir semua orang di dunia terkena demam game Animal Crossing: New Horizons. Bagaimana tidak, game ini memang seru dan dapat diatur sesukamu! Meskipun begitu, masih ada beberapa part yang bikin bingung, terutama buat mereka yang belum terbiasa dengan game seri Animal Crossing. Karena itu, banyak orang yang membuat sebuah guide atau walktrough untuk membantu para player yang kebingungan, salah satunya seorang ilustrator asal Jepang, Redmond (@Redmond_MMM). Uniknya, ia membuat guide tersebut dalam bentuk gambar di notebook-nya!

Redmond menuangkan petualangannya dalam game Animal Crossing lewat ilustrasi luar biasa dan catatan-catatan super detail tentang bagaimana cara menemukan binatang penduduk pulau dan masih banyak lagi. Saking detailnya, guide ini rasanya seperti dibuat langsung oleh penjelajah asli atau pemburu harta karun. Keren!

Notebook guide Animal Crossing buatan Redmond (Twitter: @Redmond_MMM)
Guide Animal Crossing buatan Redmond (Twitter: @Redmond_MMM)

Baru-baru ini, Redmond membagikan sebagian kecil dari guide buatannya melalui akun Twitter-nya, menyebutnya sebagai "Notebook milik seorang yang menikmati Animal Crosing dengan sepenuh hati.” Deskripsi itu memang sangat cocok dengan catatan yang berisi berbagai log dari semua pulau yang ia kunjungi. Ia bahkan menuliskan nama yang sesuai dengan fitur dominan pulau tersebut, seperti "three layer island", "normal island", "giant water bug island", dan "spiral island."

Sketsa berbagai flora, dauna, kerang, dan mineral juga tak kalah detail!

Sketsa berbagai flora, dauna, kerang, dan mineral. (Twitter: @Radmond_MMM)
Sketsa berbagai flora, dauna, kerang, dan mineral. (Twitter: @Radmond_MMM)
Sketsa berbagai flora, dauna, kerang, dan mineral. (Twitter: @Radmond_MMM)
Sketsa berbagai flora, dauna, kerang, dan mineral. (Twitter: @Radmond_MMM)

Artwork dan level dedikasi Redmond tentunya menuai pujian dari netizen Twitter. Mungkin saja jika notebook ini ditemukan oleh seseorang yang tidak mengerti konsep Animal Crossing, bisa saja mengira ini adalah peta harta karun betulan saking detailnya. Habis, notebook ini sudah terlihat kerennya sih meski baru diunggah beberapa bagiannya saja.

Ingin melihat karya Redmond yang lain? Follow saja ya twitter-nya!