Game Monster Hunter World Rilis Trailer Update terbarunya, Perlihatkan Cuplikan Kolaborasinya Dengan Final Fantasy XIV

2 min


Game Monster Hunter World telah merilis sebuah video trailer untuk update gratis keempatnya. Dalam video tersebut, diperlihatkan isi update tersebut, yang juga merupakan sebuah proyek kolaborasi dengan game MMORPG Final Fantasy XIV keluaran Square Enix.


Dalam kolaborasi kali ini, para pemain Monster Hunter World akan dapat melawan monster baru yang berasal dari game Final Fantasy XIV, yaitu Behemoth. Dalam video trailer tersebut diperlihatkan cuplikan adegan pertempuran antara para hunter dengan Behemoth, termasuk di dalamnya adegan saat Behemoth menggunakan skill pamungkasnya, Meteor, di mana para Huter harus menggunakan strategi khusus dalam menghadapinya.

Tidak hanya monster baru, dalam update ini juga akan dimunculkan armor dan senjata baru khusus kolaborasi ini, yaitu armor Drachen set dan senjata Gae Bolg, yang didasarkan pada armor dan senjata yang digunakan oleh job Dragoon dalam Final Fantasy XIV. Dalam game Final Fantasy, Dragoon dikenal memiliki kekhususan yaitu menggunakan skill melompat atau “Jump”. Senjata Gae Bolg yang dihadirkan dalam kolaborasi ini nampaknya disesuaikan menjadi salah satu senjata unik Monster Hunter yaitu Insect Glaive, yang memilki ciri khas yaitu banyak menggunakan serangan di udara, dan bahkan memiliki gerakan untuk melompat tinggi ke atas musuh layaknya Dragoon. Kinsect, serangga yang jadi bagian penting senjata tersebut pun akan mendapatkan versi kolaborasinya, yang disebut Dragon Soul, yang akan berbentuk aura naga berwarna biru.


Tidak hanya para pemain yang akan mendapatkan tampilan armor baru dalam kolaborasi ini. Rekan terpercaya para hunter, Palico juga akan mendapatkan armor set Moogle α yang akan mengubah penampilan mereka menjadi salah satu ikon seri Final Fantasy, Moogle yang imut! Selain itu, salah satu monster khas Final Fantasy yaitu Cactuar juga akan hadir dalam kolaborasi ini, dan serangan mereka bahkan akan bisa dimanfaatkan sebagai jebakan untuk monster yang sedang diburu.

Update gratis keempat Monster Hunter World, sekaligus kolaborasi dengan Final Fantasy XIV ini akan hadir untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 2 Agustus mendatang.

(Featured image: MHW 4th Title Free Update Trailer)

(All other images: Monster Hunter World Official Website)

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
64
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
88
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
126
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
76
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes