SHARE THIS ARTICLE

Konser Haruka Nakawagawa Graduation Ceremony yang sudah dilaksanakan di Bandung beberapa waktu yang lalu mungkin jadi puncak pelepasan Haruka Nakagawa dari JKT48 di depan khayalak umum. Namun untuk fans setia, Haruka masih harus berpamitan di teater JKT48. Oleh karena itu Jakarta Operation Team selaku manajemen JKT48 menggelar last theater Haruka di JKT48 Theater, fX Sudirman, Jakarta pada Jumat (30/12).

Acara yang terbagi menjadi dua show ini dimulai pada jam 2 siang dengan setlist Sambil Menggandeng Erat Tanganku oleh Team T lama. Di Team T inilah Haruka pernah menjabat Kapten dan memimpin anak-anak Team T yang semuanya berasal dari Generasi 3 JKT48.

Sedangkan pertunjukan kedua adalah setlist B•E•L•I•E•V•E Team J yang dimulai pada jam 7 malam. Di sini Haruka membawakan setlist yang terdiri dari lagu-lagu pilihan dengan  member Team J yang baru.

Suasana masih ceria dan penuh gelak tawa di sesi MC saat masing-masing member mengingat-ingat momen mereka bersama Haruka. Ada yang menyatakan kekesalannya, ada yang menyatakan terima kasihnya sampai ada yang meminta maaf atas kesalahannya pada Haruka.

Di lagu Yume no Kawa yang dibawakan setelah encore barulah suasana berubah. Air mata perlahan menetes bersamaan dengan lirik yang didendangkan. Semua member yang membawakan lagu tersebut masing-masing memiliki kedekatan yang khusus dengan Haruka, mulai dari Melody, Shania, Jeje sampai Ayana.

Tangisan Haruka benar-benar pecah saat kejutan diberikan Kinal di lagu Apakah Kau Melihat Mentari Senja. Satu persatu anggota Team J lama keluar. Dengan merekalah Haruka memulai ceritanya di Indonesia dan menjalani kegiatannya sebagai member JKT48.

Aku akan menjadi orang yang hebat dan JKT48 harus bisa lebih besar lagi daripada sekarang. Terus dukung aku dan JKT48 ya meski aku ga ada lagi di sini,” Ucap Haruka Nakagawa sambil melepas figura fotonya dari dinding Theater JKT48, menutup seluruh kegiatannya sebagai seorang idola di JKT48.

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT