Filipina Menjadi Tujuan Orang Jepang yang Ingin Belajar Bahasa Inggris dengan Anggaran Terbatas

1 min


Menjelang perubahan ujian bahasa Inggris pada saat masuk universitas yang lebih fokus pada kemampuan berbicara, serta semakin mendekatnya Olimpiade Tokyo 2020, semakin banyak orang Jepang memilih untuk pergi ke Filipina untuk belajar bahasa Inggris dengan biaya rendah. Jumlah pengunjung Jepang ke Filipina terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, yaitu mencapai 584.180 pada 2017 – naik 9,1 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut didukung oleh permintaan pekerja industri dan mahasiswa yang ingin menempatkan diri di lingkungan yang berbahasa Inggris.


Jumlah wisatawan yang ingin belajar bahasa Inggris (di Filipina) melonjak. Sekitar 100 sekolah menengah pertama di Jepang melaksanakan program studi di luar negeri pada 2017, “kata seorang pejabat di kantor Departemen Pariwisata Filipina dalam sebuah wawancara telepon.

Banyak yang memilih negara ini untuk belajar bahasa Inggris karena bahasa tersebut digunakan sebagai bahasa resmi negara dan kedekatan geografis negara tersebut dengan Jepang dibandingkan dengan negara-negara berbahasa Inggris lainnya, serta biaya studi dan biaya hidup yang relatif rendah.

Sekolah kejuruan dan sekolah reguler Jepang seperti Ritsumeikan Uji Junior High School, afiliasi Universitas Ritsumeikan di Kyoto, sekarang mengirim murid mereka ke sekolah-sekolah Filipina selama liburan sekolah.


📍Boracay, The Philippines🇵🇭⠀ ⠀ フィリピン中部マニラ経由で、シブヤン海に 浮かぶ島・"ボラカイ島"にやってきました⛵️⠀ ⠀ 今回 お世話になってる @mytrip_stw @ptf_boracay さんのお陰で、 とても充実した旅が出来てます✈️🌍⠀ ⠀ 写真はサンセットツアーの様子🌅 ホワイトビーチから 沖まで海の上で贅沢に夕日を眺めたよ😌🌴⠀ ⠀ アクティビティたっぷりなこの島!楽しんできます! 旅の様子はまた動画にするからお楽しみに🦊🎞 #マイトリップ #エスティーワールド #STWORLD

A post shared by ≋ K E I AROUND THE WORLD ≋ (@kazukiyo0427) on

Pemerintah berencana untuk merombak tes bahasa Inggris untuk standar ujian masuk universitas bagi mereka yang mendaftar di tahun akademik mulai bulan April 2021, jadi selain membaca dan mendengarkan juga akan ada penekanan lebih pada berbicara dan menulis.

Industri jasa juga berkontribusi terhadap kenaikan tersebut, dengan beberapa perusahaan mengirimkan karyawan mereka untuk program pelatihan bahasa Inggris dalam persiapan untuk Olimpiade Tokyo.

Filipina lebih dekat ke Jepang dan lebih murah dari Singapura dan Malaysia, kata Masaaki Shibata, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas pengelolaan sumber daya manusia di MK Co., sebuah operator taksi dan limusin yang berbasis di Kyoto. Selain program serupa di Australia dan Inggris, MK memprakarsai program pelatihan di Filipina pada tahun 2015.

(featured image : Intrepid Travel)

Source : Japan Times


What's Your Reaction?

LOL LOL
89
LOL
Sugoi! Sugoi!
104
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
128
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
13
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
29
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
39
Daisuki!
Kowai Kowai
50
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
115
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes