Share on

Jika sebagian orang memilih kucing atau anjing sebagai hewan peliharaan mereka, pria Jepang ini malah memelihara hewan yang cukup ditakuti oleh banyak orang, yaitu seekor buaya Caiman dengan panjang tubuh sekitar 2 meter dan berat 45 kg. Berbeda dengan buaya yang lain, Caiman merupakan jenis buaya yang paling kecil dari buaya lainnya, yang memiliki rahang yang cukup ramping, memiliki gigi yang lebih panjang dan lebih tajam dengan ujung yang runcing bila dibandingkan dengan buaya lainnya, dan memiliki struktur kulit yang lebih keras sehingga jarang diburu kulitnya.

Advertise With Us

Wow! Pria Jepang ini Hidup Satu Atap Dengan Buaya Peliharaannya Selama 34 Tahun!
image: Caters News Agency

Seperti dilansir dari news.com.au, pria Jepang berumur 65 tahun bernama Nobumitsu Murabayashi ini tidak hanya sekedar memelihara buaya yang ia beri nama Caiman tersebut, tapi juga telah tinggal bersama satu atap dengannya selama 34 tahun, mengajaknya berjalan-jalan hingga membuat bingung para pejalan kaki lainnya, bahkan menyikat gigi hewan peliharaannya itu.

Wow! Pria Jepang ini Hidup Satu Atap Dengan Buaya Peliharaannya Selama 34 Tahun!
image: Supplied

Awalnya Murabayashi membeli Caiman dari sebuah festival hewan eksotis sejak buaya itu masih bayi dan membawa hewan itu ke rumahnya di Kure City, Hiroshima. Ia pun kemudian diperbolehkan untuk memelihara hewan peliharaan yang tidak biasa tersebut di rumahnya setelah diberi izin dari pemerintah kota setempat. Meski demikian, istrinya tidak begitu menyukai hewan tersebut. Banyak TV lokal yang membuatnya terkenal karena persahabatannya yang aneh dengan buaya peliharaannya itu.

Menurut Murabayashi memelihara buaya bisa menjadi rumit karena kebiasaan makannya. Caiman juga sering merusak pintu kertas tradisional di rumahnya sehingga Murabayashi harus mengeluarkan biaya perbaikan setiap tahunnya. Di rumah Murabayashi, Caiman bisa menjelajah secara bebas, dan sering menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang ber-tatami (lantai tradisional Jepang yang terbuat dari jerami padi). Di depan rumah Murabayashi juga terdapat bak besar khusus untuk Caiman.

Wow! Pria Jepang ini Hidup Satu Atap Dengan Buaya Peliharaannya Selama 34 Tahun!
image: Caters News Agency

Murabayashi berharap ia bisa hidup "30 tahun lagi" sehingga bisa terus merawat hewan peliharaan tercintanya, walau para ahli hewan memperkirakan seekor buaya Caiman memiliki harapan hidup antara 20 dan 30 tahun.

(Featured image: Caters News Agency)