Share on

Seperti yang mungkin sudah kakalian ketahui, masyarakat Jepang termasuk jenis masyarakat yang sangat suka melakukan perayaan. Namun, tidak hanya perayaan tradisional Jepang, mereka pun senang merayakan perayaan yang asalnya bukan dari Jepang, salah satunya adalah Halloween. Berikut adalah 5 tempat yang terkenal sering mengadakan event Halloween di Jepang.

Advertise With Us

1. Halloween di Disneyland

Inilah Tempat-tempat yang Cocok Dikunjungi Saat Halloween di Jepang!
(image: tokyodisneyresort.jp)

Disneyland terkenal karena parade Halloween-nya. Dengan adanya set yang sangat besar, ditambah dengan banyaknya orang yang ber-cosplay dengan kualitas tinggi, setiap tahun dipastikan penuh dikunjungi orang. Masa event Halloween di Disneyland tahun ini adalah dari tanggal 9 September 2016 sampai 31 Oktober 2016, namun perlu diperhatikan bahwa masa di mana bisa ber-cosplay adalah dari tanggal 9-15 September dan dari 25-31 September (Namun untuk anak kecil di bawah usia SD ke bawah boleh ber-cosplay kapan saja selama masa event). Selain itu, harus diperhatikan juga cosplay yang boleh dilakukan terbatas pada cosplay karakter Disney saja. Pada dasarnya, Halloween di Disneyland lebih baik digunakan utnuk menikmati suasana Disneyland yang tidak bisa dilihat di hari biasa, daripada untuk ber-cosplay.

2. Halloween di Universal Studio Japan

Inilah Tempat-tempat yang Cocok Dikunjungi Saat Halloween di Jepang!
(image: goinjapanesque.com)

Bagi mereka yang ingin menikmati ber-cosplay, USJ adalah tempatnya. Event Halloween di USJ tahun ini dijalankan dari tanggal 9 September 2016 sampai 6 November 2016. Di siang hari, diadakan acara parade cosplay dan event mengambil permen. Sedangkan setelah jam 6 sore, diadakaan event "Halloween Horror Night" di mana para staf USJ akan berjalan-jalan di dalam area dengan kostum zombie. Selama masa event, banyak juga atraksi yang berhubungan dengan horor yang dapat dinikmati di sini.

3. Shibuya Festival

Inilah Tempat-tempat yang Cocok Dikunjungi Saat Halloween di Jepang!
(image: cdn.kaumo.jp)

Di Shibuya, Tokyo diadakan event Shibuya FES, "Event Halloween Terseru di Seluruh Jepang” yang bahkan sering masuk ke dalam berita di TV. Tidak hanya bisa menikmati cosplay beramai-ramai, di event ini, kalian juga bisa menyanyi dan menari bersama para artis! Event ini dibagi ke dalam 4 area, yaitu area untuk cosplay, area untuk lomba karaoke, area untuk mendengarkan lagu dari beragam DJ dan artis, serta area untuk bersenang-senang dengan membuat kegaduhan.

4. Kawasaki Halloween

Inilah Tempat-tempat yang Cocok Dikunjungi Saat Halloween di Jepang!
(image: halloweenjouhou.com)

Kawasaki Halloween adalah event cosplay parade dan cosplay contest yang diadakan di Kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa. Parade di event ini dibagi ke dalam 2 hari, di mana di tanggal 29 Oktober 2016 parade akan dilakukan oleh anak di usia SD ke bawah bersama walinya (baik anak maupun walinya harus menggunakan kostum), dan parade untuk yang berusia di atas usia SD, yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2016.

5. Harajuku Omotesando Hello! Halloween Pumpkin Parade 2016

Inilah Tempat-tempat yang Cocok Dikunjungi Saat Halloween di Jepang!
(image: gotokyo.org)

Sering dikatakan bahwa tempat lahirnya event Halloween di Jepang adalah di Kiddyland Harajuku. Pada masa itu peserta yang berasal dari luar negeri berjalan-jalan dengan memakai kostum, dan menarik banyak perhatian. Sekarang, event ini adalah salah satu event besar yang diikuti oleh lebih dari 2500 orang. Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2016.

Lima tempat di atas baru sebagian dari tempat-tempat di Jepang yang mengadakan event Halloween. Masih banyak tempat lain di Jepang yang menyelenggarakan event Halloween dalam skala kecil, namun pastinya tidak kalah seru! Di mana kalian ingin merayakan Halloween tahun ini?

(Featured image: lparty.jp)