Share on

Kita mungkin jarang sekali melihat seorang selebriti Jepang mempublikasikan hubungan asmara, baik itu di media sosial maupun di dunia nyata. Sebagian besar dari mereka lebih memilih merahasikan kisah cintanya dibandingkan dengan memperlihatkan kemesraan di depan publik.

Advertise With Us

Tidak ingin kehilangan penggemar mungkin jadi salah satu alasannya. Jika para idol di Jepang memiliki sebuah aturan di mana mereka tidak boleh menjalin hubungan dengan pria, apakah alasan ini juga berlaku untuk selebriti lainnya? Mungkin tidak, tapi hal ini memiliki pengaruh yang sama, banyak selebriti yang disukai oleh para penggemar karena wajah dan statusnya yang masih single. Bukan tidak mungkin mereka akan ditinggalkan saat penggemarnya tahu bahwa ia sudah memiliki tambatan hati.

Apa Yang Membuat Selebriti Jepang Jarang Mempublikasikan Hubungan Percintaannya?
Atsuko Maeda & Mr. P | JpopAsia.com

Menyembunykan sebuah hubungan ternyata juga dapat berdampak negatif, salah satunya seperti yang dialami oleh aktris cantik Fumika Shimizu. Ia sebelumnya pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang bassist dari grup band Kana Boon, Yuuma Meshida. Penyebabnya adalah status dari Yuuma yang ternyata telah memiliki seorang istri, namun ia menyembunyikan hubungannya tersebut dari orang-orang termasuk Fumika dan baru memberitahukannya setelah hubungan mereka berjalan beberapa bulan kemudian.

Berita lain yang lebih menghebohkan muncul baru-baru ini, leader dari grup musik yang belum lama bubar, SMAP bernama Nakai Masahiro. Ia ternyata telah menjalin hubungan dengan seorang penari latar bernama Maiko Takeda selama enam tahun terakhir. Keduanya dikatakan telah memiliki apartemen sendiri di Tokyo, dan baru diketahui oleh publik akhir-akhir ini.

Apa Yang Membuat Selebriti Jepang Jarang Mempublikasikan Hubungan Percintaannya?
Maiko Takeda | JpopAsia.com

Sebagian besar dari mereka baru memberitahukan hubungannya setelah terekspos media seperti Shukan Bhunshu, Shounen Post dan lain-lain. Meski begitu, masih ada juga beberapa artis yang tidak merahasiakan kisah cintanya dari publik. Seperti pernikahan Diago dengan Keiko Kitagawa, dan juga Utada Hikaru dengan Francesco Calliano.

Apa Yang Membuat Selebriti Jepang Jarang Mempublikasikan Hubungan Percintaannya?
Deigo & Keiko Kitagawa | JpopAsia.com
Apa Yang Membuat Selebriti Jepang Jarang Mempublikasikan Hubungan Percintaannya?
Utada Hikaru | kdramastars.com

Untuk alasan pastinya tentu hanya mereka yang tahu. Kalau menurut kalian kenapa mereka merahasiakan hubungannya?

(Featuredimage: news.biglobe.ne.jp)