Share on

ULTRA JAPAN 2017 adalah festival electronic dance music yang tahun ini digelar untuk keempat kalinya. Tahun ini, ULTRA JAPAN 2017 akan digelar selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 16 hingga 18 September bertempat di Tokyo Odaiba Ultra Park. Tahun lalu saja acara ini dihadiri oleh 120 ribu orang dan tahun ini akan menjadi lebih besar dari sebelumnya. Ultra Japan adalah versi Jepang dari Ultra Music Festival yang ikonik, yang bertabur deretan bintang musik elektronik di jantung kota Tokyo dan merupakan pengalaman festival yang tidak boleh dilewatkan.

Ultra Park yang menjadi tempat acara ini dijadikan Art Park yang merupakan kolaborasi antara Onitsuka Tiger dan para seniman ternama yang mewakili Jepang. Lewat kolaborasi tersebut, taman ini disulap menjadi taman bernuansa artistik yang menjadi pengalaman menarik untuk dikunjungi. Selain itu di taman ini juga setiap harinya akan digelar live painting, extreme performance, dan special performance dari para seniman dan penampil baik dari Jepang maupun luar negeri.

Di acara ULTRA JAPAN 2017 juga akan hadir toko kosmetik dari brand ternama, DAZZ SHOP, di mana para pengunjungnya bisa merias make-up di dalam powder room.

Tiket untuk masuk ke acara ini telah dijual sejak tanggal 8 September yang bisa didapatkan di website resminya, juga bisa dibeli di lokasi pada hari saat acara berlangsung, dengan harga 15.000 yen untuk GA, dan 32.000 yen untuk VIP.

ULTRA JAPAN 2017 juga berkolaborasi dengan brand XLARGE (R) yang kali ini mengembangkan t-shirt yang ilustrasinya dibuat oleh desainer grafis ternama secara global, VERDY, yang juga dikenal sebagai anggota dari VK DESIGN WORKS. T-shirt ULTRA JAPAN x XLARGE (R) x VERDY ini dijual seharga 6.000 yen.

ULTRA JAPAN 2017 memiliki 4 panggung, yaitu MAIN STAGE, RESISTANCE STAGE, ULTRA PARK STAGE, dan LIVE STAGE yang menampilkan 98 bintang yang bervariasi yang menjadi perhatian utama. Para bintang yang telah ditetapkan akan hadir di acara ini di antaranya yaitu The Chainsmokers yang memenangkan Grammy Award 2017, lalu grup techno ternama asal Inggris bernama Underworld, musisi techno dance CARL COX, kemudian ada penampilan Steve Aoki yang dikenal atas penampilan musiknya dari electro hingga hip hop, lalu Tiesto yang dikenal di dunia DJ, dan musisi hip hop KOHH yang menjadi perhatian dunia.

Demi kenyamanan para pengunjung, ULTRA JAPAN 2017 juga menghadirkan area khusus wanita, lounge VIP, dan area makanan di lokasi acara. Para pengunjung wanita bisa menonton acara dengan perasaan aman dan nyaman di LADIES ONLY AREA yang terletak di depan panggung. Para pemegang tiket VIP juga bisa menikmati acara di VIP LOUNGE yang terletak di dalam area taman. Selain itu, tahun ini juga terdapat kakigori (es serut) yang dinamakan Ice Monster, yang terdapat di area makanan. Semua itu dihadirkan untuk kenyamanan para pengunjung.

ULTRA JAPAN 2017, Ajang Musik EDM & DJ di Jepang Digelar Bulan Ini!
LADIES ONLY AREA
ULTRA JAPAN 2017, Ajang Musik EDM & DJ di Jepang Digelar Bulan Ini!
VIP LOUNGE
ULTRA JAPAN 2017, Ajang Musik EDM & DJ di Jepang Digelar Bulan Ini!
Ice Monster

Merchandise resmi untuk ULTRA JAPAN 2017 pun akan tersedia untuk didapatkan, yang dibuat dengan berkolaborasi bersama para seniman seperti Chocomoo dan Stereotenis. Untuk keterangan lebih lengkap, kunjungi website ULTRA JAPAN 2017 yang tersedia dalam bahasa Inggris.