Seperti yang kita semua tau bahwa Olimpiade Tokyo 2020 tidak jadi dilaksanakan pada tahun ini dan di undur sampai tahun mendatang yaitu 2021, dan bagi para pecinta olahraga sebaiknya kalian menyiapkan tisu terlebih dahulu sebelum menonton video yang baru saja dibagikan oleh Tim Olimpiade Inggris. Video yang berdurasi 1:51 detik ini  dibuka oleh peraih medali perak Olimpiade Musim Panas 2016 cabang Taekwondo dari Inggris, yaitu Lutalo Muhammad. Dalam video yang bisa membuat air mata jatuh ini, terdapat narasi dari Muhammad yang sekaligus menampilakan arsip dari Olimpiade 1964, yang merupakan Olimpiade pertama yang disiarkan secara internasional.

Advertise With Us

Pemerintah Jepang dan juga Komite Olimpiade Tokyo 2020 melakukan penundaan satu tahun karena pandemi COVID-19. Olimpiade akan diadakan pada tanggal 23 Juli 2021, dan Tim Olimpiade Inggris menunjukkan dukungan kepada Jepang dalam video yang diunggah melalui akun resminya. Video ini menampilkan beberapa aspek yang menjadikan Tokyo tuan rumah yang unik untuk Olimpiade; mulai dari hadirnya anime-anime, kehidupan di Tokyo, hingga detik-detik pengumuman Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Dalam video ini, Tim Olimpiade Inggris berjanji bahwa mereka akan memanfaatkan tahun ini sebagai waktu tambahan untuk melatih dan mempersiapkan Olimpiade. Video berakhir dengan kalimat, “Dear Tokyo, One year from now, we’ll meet again. With love, Team GB.” atau dalam bahasa Indonesia “Tokyo yang terhormat satu tahun dari sekarang, kita akan bertemu lagi. Tim Inggris. "

Mari kita nantikan update berikutnya tentang #TokyoOlympic2021 di Japanesestation.com!