Share on

Konser di Jepang dengan jumlah penonton terbanyak pada tahun 2017 lalu jatuh kepada Sandaime J Soul Brothers dengan jumlah penonton sebanyak 1.800.000 penonton. Disusul oleh BIG BANG dan Kanjani 8Di posisi ke-11 diduduki oleh grup idol wanita Nogizaka46 .

Nikkei Entertainment melakukan penghitungan jumlah orang yang menghadiri konser yang diselenggarakan sepanjang tahun 2017. Meskipun jumlah penonton ini tidak sesuai dengan jumlah fans yang sebenarnya. Namun dengan melihat jumlah orang yang hadir, kita dapat menyimpulkan kepopuleran sebuah grup ataupun penyanyi melalui konser dan bukan hanya dari sekedar penjualan CD.

Inilah Beberapa Konser yang Banyak Menggerakkan Orang di Jepang!!
(image : Modelpress)

Pada tahun 2017, posisi puncak ditempati oleh Sandaime J Soul Brothers yang merupakan grup jebolan dari EXILE. Grup ini telah dibentuk sejak tahun 2010 dan tahun 2017 merupakan tahun ke-8 mereka debut. Tahun 2017 diawali dengan konser tur mereka yang merupakan tur lanjutan dari tahun 2016. Pada bulan September mereka melaksanakan tur yang berjudul UNKNOWN METROPOLIS yang diadakan di 23 stage dengan 4 konser Dome seperti di Tokyo, Osaka, Fukuoka dan Nagoya. Jumlah penonton yang hadir di konser mereka dianggap sebagai jumlah penonton terbanyak di dalam sejarah. Dimana mereka mengadakan 10 kali penampilan di Tokyo Dome dalam satu buah tur.

Di posisi kedua terdapat BIG BANG dimana sekitar 1.020.000 menghadiri event yang diselenggarakan oleh mereka. Pada bulan Mei hingga Juni telah diadakan acara khusus fansclub kemudian disusul dengan konser yang diadakan pada bulan November sebanyak 13 pertunjukan. Acara ini diselenggarakan di 4 kota besar di Jepang yaitu Tokyo, Fukuoka, Osaka, dan Nagoya. Dalam tur LAST DANCE yang lalu, beberapa anggota BIG BANG pamit untuk pergi wajib militer sehingga akan sulit melihat mereka bersama di rentang waktu 2 tahun mendatang.

Berikutnya disusul oleh Kanjani 8 yang menyelenggarakan tur di 5 dome besar di Jepang. Mereka melakukan tur sebanyak 14 kali di musim panas tahun 2017. Posisi berikutnya diduduki oleh Arashi yang mengadakan konser di 5 dome besar di Hokkaido, Osaka, Tokyo, Nagoya, dan Fukuoka. Tur yang berjudul UNTITLED akan di selenggarakan dari bulan November tahun lalu hingga Januari tahun 2018 ini. Kemudian di posisi ke-5 diduduki oleh Hey! Say! Jump dimana mereka mengadakan konser anniversary dari bulan agustus hingga november di 8 tempat.

Berikut adalah list lengkap dari posisi 1 hingga posisi 30 :
Inilah Beberapa Konser yang Banyak Menggerakkan Orang di Jepang!!
(image : Nikkei Japan)
Apakah penyanyi, grup dan band kesukaan kalian berada di list di atas? (featured image : TLClip)