SHARE THIS ARTICLE

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 1

Seperti pemanasan sebelum sajian utama, Road To Gelar Jepang (RTGJ) digelar sebagai acara pembuka sebelum Gelar Jepang UI ke-22 yang akan digelar pada Agustus mendatang. Bertempat di Margocity Depok, RTGJ diadakan selama dua hari di akhir pekan yaitu pada Sabtu dan Minggu (23-24/04).

Photo: GJUI
Photo: GJUI
Photo: GJUI
Photo: GJUI
Photo: GJUI
Photo: GJUI

Hari pertama diisi dengan acara-acara yang cukup ringan namun menyenangkan seperti Fashion Show Competition, Talkshow Film, Himajakustik Performance dan dua acara tetap yang berlangsung selama dua hari penyelenggaraan, Yukata Photobooth dan Eating Competition.

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 3

Dalam Yukata Photobooth pengunjung bisa bebas berfoto dengan menggunakan yukata dan difoto oleh panitia. Dikenakan biaya Rp. 15.000 sampai Rp. 35.000 dengan pemberian 3-6 foto dalam satu sesi. Sementara Eating Competition membuka kesempatan peserta untuk makan onigiri dan takoyaki sebanyak-banyaknya hanya dengan biaya Rp. 15.000.

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 9

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 8

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 4

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 7

Road To Gelar Jepang Panaskan Animo Fans Sebelum GJUI 22 5

Di hari kedua, acara kian padat dengan Odori sebagai acara pembuka dilanjutkan dengan Seiyuu Competition. Di sini para seiyuu lokal mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bersuara seperti karakter-karakter dalam anime. Setelahnya ada yosakoi yang mengajak para pengunjung untuk menari bersama dan kemudian disambung dengan Street Cosplay Competition. Di sini para cosplayer berkeliling sepanjang acara untuk memperagakan karakter yang sedang mereka perankan kepada para pengunjung. Beberapa orang terlihat sangat antusias dengan beberapa karakter sehingga mengajak berfoto bersama para cosplayer.

Photo: GJUI
Photo: GJUI

Di akhir acara, ada pertunjukan dari band yang ditutup dengan penampilan REDSHiFT membawakan lagu-lagu andalan mereka hingga membuat para penonton berdendang bersama. Secara umum Road To Gelar Jepang cukup meriah melihat animo pengunjung yang ada, apalagi dengan dijualnya tiket pre-sale GJUI ke-22 seharga Rp. 25.000. Perlu dicatat bila GJUI ke-22 berlangsung selama 3 hari dengan rincian 2 hari penyelenggaraan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok tanpa dipungut biaya pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2016 dan tiket hanya berlaku pada closing day yakni tanggal 20 Agustus 2016 di Parkir Timur Senayan.

Acara Road To Gelar Jepang ini saja sudah seru, apalagi acara utamanya, ayo datang ke acara GJUI ke-22!

COMMENT