Share on

Iklan Jepang sudah terkenal dengan idenya yang gila, unik dan aneh. Termasuk iklan salah satu ramen Jepang Nissin U.F.O. Indonesia. Iklan ini diadaptasi langsung dari versi Jepang aslinya. Nissin sendiri sudah terkenal sebagai produsen mie instant terbesar di dunia dan merupakan penemu mie instant pertama di dunia.

Iklan Jepang ini dibintangi oleh aktor terkenal Hiroshi Fujioka (Kamen Rider Ichigou) dan Taishi Nakagawa (Great Teacher Onizuka). Dalam cerita Iklan ini dikisahkan monster-monster datang untuk menghancurkan Nissin U.F.O, kemudian datanglah pemuda bernama Sauce dan temannya Legend. Tidak terima monster-monster tersebut menghancurkan U.F.O, Sauce berubah menjadi Satria U.F.O Yakisoboy. Dengan kekuatan yang mereka peroleh dari mie U.F.O mereka berubah menjadi U.F.O Bike untuk menghancurkan si monster jahat. Sanggupkah Satria U.F.O Yakisoboy dan Legend menghadapi si monster?

Iklan JepangIklan ini mengingatkan kita akan film Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider) di era 90-an. Namun satria U.F.O mendapatkan kekuatannya dari memakan mi goreng - di Jepang disebut juga Yakisoba, mungkin itu juga alasan kenapa namanya Satria U.F.O Yakisoboy. Ketika Yakisoboy berubah ia dikelilingi mie dan beberapa part bajunya juga merupakan bagian dari packaging U.F.O seperti wadah mie, dan sumpit di helm yang digunakan. Beda banget dengan iklan mie instant lainnya yang biasanya menunjukkan "enjoyment shot", benar-benar di luar perkiraan.

Ramen U.F.O sudah ada 40 tahun di Jepang, namun baru ada di Indonesia sejak 2016. Diproduksi oleh Nissin Foods Indonesia, Ramen U.F.O tentunya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI Indonesia. Jadi pengen nyoba mie-nya siapa tau bisa berubah juga jadi Satria Yakisoboy.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi: 1. Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=UYDuLuewXkM 2. Website: http://nissinfoods.co.id/ 3. Facebook: https://www.facebook.com/Nissin-UFO-ID-1746520055600859/ 4. Instagram: @nissinufo.id