Share on

Netflix baru saja menampilkan cuplikan terbaru dari karya NBCUniversal Entertainment Jepang, yaitu Ju-On: Noroi no Ie (judul dalam Bahasa Inggris Netflix JU-ON: Origins), serial live action pertama untuk franchise Ju-On, hari Selasa lalu. Rencananya serial ini akan debut di seluruh dunia melalui saluran Netflix pada tanggal 3 Juli. Perusahaan ini pertama kali mengumumkan produksi serial tersebut pada 13 April lalu.

Serial baru Netflix JU-ON: Origins berpusat pada penyelidik paranormal bernama Odajima, serta talent televisi bernama Haruka Honjo, yang sering kali terganggu karena mendengar suara langkah kaki di apartemennya saat tengah malam. Keduanya kemudian terbawa pada sebuah urban legend "rumah terkutuk" yang menjadi ikon franchise tersebut dan kemudian mulai diselidiki Odajima. Yoshiyoshi Arakawa memerankan Odajima di seri ini, sementara Yuina Kuroshima memerankan Haruka.

Para pemeran lainnya yang secara resmi telah diumumkan terlibat dalam produksi Netflix JU-ON: Origins termasuk di antaranya Ririka, Kōki Osamura, Mai Takahashi, Kai Inowaki, Ryūshin Tei, Yuya Matsuura, Kaho Tsuchimura, Tokio Emoto, Nobuko Sendō, dan Kana Kurashina. Sho Miyake berperan penting mengarahkan serial ini, dengan skrip cerita ditulis oleh Yo Takahashi dan Takashige Ichise.

The Grudge
The Grudge (karacasanime.com)

Film Ju-On terakhir rilis pada Juni 2016 dengan judul Sadako vs. Kayako, sebuah film crossover dengan franchise Ring yang juga merupakan ikon horor Jepang. Selain itu film teranyar lainnya dalam seri Ju-On, Ju-On: The Final, tayang di Jepang pada Juni 2015. Film ini dipasarkan sebagai film "final" dalam seri tersebut. Film pertama dalam seri ini menerima remake Hollywood pada tahun 2004, dan memiliki dua film sekuel. Sam Raimi dijadwalkan untuk membuat reboot film tersebut, tetapi latar film itu dikonsepkan menceritakan apa yang terjadi sebelum dan selama peristiwa film 2004 berlangsung. Film (berjudul The Grudge) tayang di Amerika Serikat pada 3 Januari, dan sekarang sudah tersedia untuk pembelian digital.

Netflix JU-ON: Origins ini rencananya terdiri atas 6 episode yang mampu mengobati rasa rindu para fans film horor Jepang akan kemunculan Kayako dan Toshio.