Share on

Netflix telah mengumumkan bahwa serial original Netflix Ju-On: Origins akan dirilis secara global pada musim panas 2020. Ju-On sendiri adalah franchise film horor Jepang yang pertama kali muncul pada tahun 2000 dengan dua produksi langsung, Ju-On: The Curse dan Ju-On: The Curse 2. Kedua film ini menjadi hit bagi seluruh penggemar horor di Jepang, yang mendorong diproduksinya sekuel selanjutnya dengan judul Ju-On: The Grudge pada tahun 2003.

Sejak itu, seri ini terus menghantui Jepang selama 20 tahun dan mulai merambah ke dunia. Hollywood dengan film horor remake pertamanya The Grudge (2004) dan The Grudge 2 (2006) menduduki nomor satu di box office AS, bersama dengan The Ring, sebuah remake dari franchise horor Jepang lainnya Ringu. Keduanya memperkenalkan dan memicu minat global pada J-Horror. Ju-On: The Final Curse seharusnya menjadi entri terakhir dari kisah mengerikan ini, tetapi Netflix Ju-On: Origins hadir untuk mengeksplorasi sesuatu yang bahkan mungkin belum kalian ketahui.

Sesuatu yang tidak diketahui oleh banyak orang itu adalah bahwa Ju-On sebenarnya didasarkan pada peristiwa nyata. Untuk pertama kalinya, seri drama baru ini akan mengeksplorasi asal-usul rumah terkutuk dan berbagai insiden tidak menyenangkan di sekitarnya. Pemirsa dapat bersiap-siap terguncang dengan jenis teror di kehidupan nyata yang tidak mereka dapatkan di film Ju-On sebelumnya.

Netflix Ju-On: Origins (dreadcentral.com)
Netflix Ju-On: Origins (dreadcentral.com)

Serial Netflix Ju-On: Origins disutradarai oleh sutradara film Jepang  Sho Miyake yang populer melalui karyanya And Your Bird Can Sing (2018). Ini akan menjadi karya pertamanya untuk genre horor. Yoshiyoshi Arakawa akan berperan sebagai pemeran utama pria dan peneliti psikis bernama Yasuo, sedangkan pemeran utama wanita, Haruka, akan diperankan oleh Yuina Kuroshima.

Diceritakan, Haruka merasa terganggu oleh suara langkah kaki di rumahnya saat tengah malam. Kutukan itu mulai bergerak nyata setelah dia berbicara dengan Yasuo, seorang peneliti paranormal yang dia kenal setelah muncul di sebuah variety show televisi. Rantai kutukan pun mulai menghubungkan keduanya.

Ju-On: Origins Cast (moshimoshi-nippon.jp)
Ju-On: Origins Cast (moshimoshi-nippon.jp)

Sudah 5 tahun berlalu sejak film terakhir Ju-On tayang dan serial drama Netflix Originals yang baru ini akan terdiri dari 6 episode yang mampu mengobati rasa rindu para fans film horor Jepang akan kemunculan Kayako

Aktor dan aktris yang dikonfirmasi turut serta dalam serial ini sebagian besar merupakan nama baru, seperti Ririka, Kohki Osamura, dan Kai Inowaki, serta nama-nama yang sudah banyak dikenal seperti Tokio Emoto, Nobuko Sendo, dan Kana Kurashina.

Ju-On: Origins (moshimoshi-nippon.jp)
Ju-On: Origins (moshimoshi-nippon.jp)

Bagaimana pendapat kalian, apakah seri Netflix terbaru ini mampu disamakan dengan pendahulunya dan memenuhi ekspektasi para adrenalin junkie? Jangan lupa menontonnya musim panas 2020 ini, ya! Sambil menunggu serial Netflix Ju-On: Origins ini dirilis, kalian bisa mengisi waktu terlebih dahulu dengan tayangan Netflix Jepang lainnya yang JS rekomendasikan.

Informasi

Netflix Original Series - “Ju-On: Origins Netflix”

Episode: 6

Situs Web Resmi