Share on

Ingin jadi pria yang cepat akrab dengan wanita? Dengar dulu nasihat dari Minami Takahashi, mantan anggota idol group raksasa asal Jepang, AKB48.

Advertise With Us

Dalam sebuah program televisi berjudul Music Station beberapa waktu yang lalu, gadis berumur 25 tahun yang akrab disapa Takamina ini mengungkapkan pendapatnya tentang kegagalan para pria dalam berkomunikasi. Saat tampil di acara itu topik yang tidak sengaja diangkat adalah tipe pria yang memiliki masalah untuk mengesankan wanita.

Mantan kapten AKB48 ini berpendapat bila komunikasi adalah halangan besar bagi beberapa pria, terutama saat wanita terbuka tentang sesuatu yang menganggunya. Sebenarnya bila dihadapkan pada situasi seperti itu, hanya memerlukan satu dari tiga kata sederhana ini.

1. "Hmmmmm"

2. "Jadi begitu"

3. "Sepertinya kondisinya memang sedang sulit"

Menurutnya, terkadang pria dengan cepat berpendapat tanpa terlebih dahulu menunjukan empatinya. Padahal yang penting adalah bukan komentar mengenai masalah tersebut namun menjadi pendengar yang penuh kasih sayang. Wanita ingin sekali didengarkan.

Sepertinya Takamina sangat pengalaman ya dengan para pria. Adakah yang mau berubah setelah mendengarkan pendapat Takamina ini?