Share on

Sebuah pengumuman mengejutkan disampaikan oleh agensi dari aktris cantik kelahiran Tokyo, 6 Oktober 1988, Maki Horikita. Pada tanggal 28 Februari kemarin, ia memutusukan untuk pensiun dari dunia hiburan yang telah dijalainya selama sekitar 14 tahun.

Advertise With Us

Maki memulai karir di usia 15 tahun sebagai idol dan bintang iklan, sejak saat itu ia mulai tampil di serial drama berjudul Dobutsu no Oisha-San yang tayang di TV Asahi pada tahun 2003. Di tahun yang sama wajah cantiknya juga menghiasi film-film seperti Cosmic Rescue (rilis 11 Juli 2003) dan juga Seventh Anniversary (rilis 22 November 2013).

Maki Horikita, Aktris Muda Yang Pensiun Demi Keluarga
cadot.jp

Di balik kecantikannya sekarang, ternyata saat kecil Maki dikenal sebagai sosok yang tomboy. Ia sering bermain basket dengan anak laki-laki, bahkan juga sering meniru adegan-adegan yang ada di film Dragon Ball.

Maki Horikita, Aktris Muda Yang Pensiun Demi Keluarga
matome.naver.jp

Beberapa peran ia mainkan dalam film dan serial drama sepanjang karirnya, seperti Umechan Sensei, Innocent Love, After School, dan Tsuma to Tonda Tokkouhei. Maki juga pernah menjadi pengisi suara dalam film Doraemon: Nobita and The Green Giant Legend dan juga mengisi suara untuk karakter Luke dalam seri video game Professor Layton.

Bersama dengan Yui Aragaki dan empat orang wanita lainnya, Maki Horikita juga pernah menjadi penyiar radio Girls Locks yang disiarkan oleh Tokyo FM. Selain film dan dorama, namanya pernah masuk ke dalam daftar selebriti Jepang yang memiliki kontrak iklan terbanyak di tahun 2014.

Maki Horikita, Aktris Muda Yang Pensiun Demi Keluarga
aramajapan.com

Pada bulan Agustus 2015, Maki menikah dengan aktor sekaligus penyanyi Jepang bernama Koji Yamamoto, pria yang telah menjadi pacarnya selama dua bulan. Mereka telah tinggal bersama, dan kini keduanya telah dikaruniai seorang anak.

Faktor keluarga menjadi alasan Maki berhenti dari dunia hiburan di usianya yang masih terbilang muda. Ia memutuskan untuk meninggalkan karir agar bisa menjadi seorang ibu seutuhnya. Dirinya pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung karirnya hingga saat ini.

Profil

Nama: Maki Horikita (堀北真希) Nama Lahir: Marina Hara (原麻里奈) Tanggal Lahir: 6 Oktober 1988 Tempat Lahir: Kiyose, Tokyo, Jepang Tinggi: 160cm Golongan darah: B

(Featured image: renarena.lolipop.jp)