Share on

Netflix adalah layanan yang memungkinkan kita untuk menonton tayangan favorit di mana pun, kapan pun, dan hampir lewat medium apa pun seperti melalui smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop. Layanan ini juga menjadi layanan yang populer di Jepang, sehingga beberapa program acara dari Jepang dapat dinikmati oleh para pengguna Netflix di seluruh dunia. Beberapa program acara yang ditawarkan, seringkali memiki kandungan budaya serta tampilan gaya hidup Jepang yang sangat kental. Berikut adalah 4 program acara Netflix yang dapat membantu kalian untuk mengenal Jepang lebih dalam:

Advertise With Us

Tokyo Idols

Tokyo Idols adalah film dokumenter yang mengeksplorasi fenomena budaya peridolaan dan juga memperlihatkan para penggemar berat idol yang mengabdikan hidup mereka dan keuangan pribadinya. Pembuat film, Kyoko Miyake melihat obsesi dengan seksualitas perempuan muda dalam masyarakat hipermodern Jepang, dan menawarkan kritik terhadap bisnis ini serta mengenai usia dari para idol yang semakin muda.

Know Your Enemy : Japan

Know Your Enemy : Japan menawarkan pandangan tentang sejarah Jepang dari abad ke-16 hingga tahun 1930-an, dan memberi wawasan tentang kawasan Pasifik selama masa Perang Dunia II.

Terrace House: Opening New Doors

Terrace House: Opening New Doors adalah sebuah reality show yang membuat anak muda ketagihan. Menceritakan tentang enam anak muda yang tak saling kenal dan tinggal di sebuah rumah yang indah di Karuizawa. Acara ini tidak memiliki naskah sehingga hal yang diperlihatkan merupakan kisah murni dari interaksi keenam anak muda yang tadinya tidak saling mengenal tersebut.

Japanese Style Originator

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang berbagai macam tradisi Jepang yang luas dan beragam? Japanese Style Originator adalah acara yang sempurna untuk kalian. Mulai dari etika yang benar untuk digunakan di restoran Jepang, bagaimana cara yang tepat untuk memakai yukata, hingga kiat untuk membuat sup miso terbaik.

Bagaimana? Acara manakah yang ingin kalian saksikan?

(featured image: Yahoo Singapore)