Share on

Pembaca JS, pasti kenal dong sama Steve Aoki? Nah, DJ sekaligus Producer asal Jepang yang pernah meraih nominasi Grammy Awards ini baru saja merilis musik video lagu remix dance hit Jepang tahun 90an “CAN’T STOP THIS!!” di channel YouTube resminya!

Advertise With Us

Steve Aoki Can't Stop This japanesestation.com
Logo lagu Can't Stop This versi Steve Aoki (dok. Avex)

Video musik “CAN'T STOP THIS!! - Steve Aoki Remix" ini disutradarai oleh Yuki Tsujimoto yang merupakan Motion Graphics Creators ternama dari Jepang. Video-nya juga bukan sembarang video lho. Video musik ini sengaja dibuat agar para selebriti yang sulit bertemu di masa pandemi ini tetap bisa berpartisipasi! Oleh karena itu, di video musik ini penampilan mereka digantikan oleh avatar digital 3D yang dibuat berdansa sehingga menghasilkan musik video yang sangat unik!

Produksi virtual ini diciptakan dengan bantuan “Future Real 3D AVATAR LAB” yang mengambil data realistik setiap setiap musisi untuk dijadikan 3D avatar dan menggabungkannya dengan data motion capture.

Nah, "CAN'T STOP THIS!" sendiri adalah lagu revival dari "CAN'T UNDO THIS!" yang merupakan lagu dance music Jepang yang popular di tahun 90an dengan lirik baru yang ditulis oleh Yup'in dan RiRi dari grup FEMM.

Steve Aoki Can't Stop This japanesestation.com
Grup REVIVE ‘EM ALL 2020 (dok. Avex)

Awalnya lagu ini dirilis awal tahun ini oleh artis generasi baru Avex yaitu Beverly, FAKY, FEMM, lol, Yup’in, dan Kalen Anzai dibawah nama grup “REVIVE ‘EM ALL 2020”. Lagu tersebut kemudian diremix oleh Steve Aoki, salah satu DJ dan Producer ternama dunia yang sering menjadi headline di festival musik dari penjuru dunia dan dua kali masuk nominasi Grammy Award.

Steve Aoki Can't Stop This japanesestation.com
Steve Aoki (dok. Avex)

Nah, jika kamu ingin melihat video musik dari "CAN’T STOP THIS!!" versi original, berikut videonya!

“CAN’T STOP THIS!!” juga digunakan sebagai lagu insert drama populer “M Aisubeki Hito Ga Ite” yang diproduksi oleh TV Asahi dan ABEMA lho!

Untuk koreografi dansa lagu tersebut diciptakan atas kerjasama Ryo Noguchi yang dikenal dengan kolaborasinya dengan musisi dan seniman ternama seperti Missy Elliott, will.i.am, serta GENDAI, leader dari UNVISION, yang pernah memenangkan kejuaraan dunia di seri kompetisi WORLD OF DANCE. Sementara itu, grafik komputernya yang luar biasa dibuat oleh perusahaan produksi HIYOCOPILOT yang terkenal dengan desain artistiknya yang khas, dan Kota Yamaji dari BRDG, sebuah kolektif audio & visual yang memiliki penggemar dari seluruh dunia.

Kata “Revival” yang digunakan dalam nama grup juga punya makna yang dalam. Selain menggambarkan, “90’s revival,” lirik lagu "Don't Stop The Music!" juga nyatanya memiliki pesan manis tentang kata "Revival":

"REVIVAL" berarti "kebangkitan, kelahiran kembali, dan pemulihan".

Semoga dunia bisa REVIVE!

Don't Stop The Music

#For the Future We Can Dance

Keren juga ya? Nah, lagu ini juga tersedia lho di berbagai aplikasi streaming, klik saja link berikut!

Dan buat kamu yang ingin lebih dekat dengan Steve Aoki, bisa follow akun Instagram, Facebook, dan Twitter resmi Steve Aoki ya!

Sumber: Avex