Share on

Di Jepang, kita mengenal stigma dimana para fans pria yang mengerubungi penyanyi idol wanita, dan beberapa dari mereka menimbulkan beberapa kasus dimana mereka berubah menjadi posesif terhadap idola mereka. Namun ternyata, penggemar wanita yang menyukai idol pria memiliki kecenderungan yang obsesif dimana mereka ingin membuat sebuah koneksi dengan idolanya. Salah satunya adalah kasus yang terjadi terhadap Anatashia, sebuah idol group dance pria Jepang.

Seluruh member dari Anatashia tidak menyanyi; mereka bukanlah grup penyanyi idol namun sekumpulan pemuda yang membentuk formasi tarian yang dipasarkan dengan cara yang sama seperti grup penyanyi idola. Dengan rutinitas latihan koreografer, pakaian trendi, wajah mulus dan penampilan wajah yang tampan tidak menjadi faktor utama penjualan mereka.

Seperti kebanyakan idol group populer di Jepang, penggemar Anatashia terkadang mengirimi mereka hadiah, termasuk boneka binatang. Tapi ternyata salah satu boneka yang mereka terima lebih dari sekadar sebuah hadiah untuk menyampaikan kasih sayang penggemar, karena boneka tersebut berisi pelacak GPS.

Akun Twitter resmi grup tersebut mengeluarkan sebuah pernyataan, dengan mengatakan:

"Terima kasih atas semua hadiah yang Kalian kirimkan kepada kami. Namun, kami sangat sedih untuk memberitahu Kalian bahwa di dalam boneka binatang yang kami terima beberapa hari yang lalu, ada sebuah benda yang dicurigai sebagai alat pemancar sinyal GPS. Karena ini merupakan hal yang jahat dan berbahaya, mulai sekarang kami akan melarang para penggemar untuk memberikan boneka binatang. Terima kasih atas pengertiannya."

Tampaknya tujuan dari pemberi boneka tersebut untuk menentukan lokasi menguntit dan mengejutkan anggota Anatashia. Dalam menanggapi masalah ini beberapa penggemar mengatakan bahwa siapapun yang mengirim boneka binatang dengan GPS tersebut akan masuk ke dalam daftar hitam dari semua acara dan fans meeting yang akan diadakan kedepannya. Tidak jelas apakah pelakunya tersebut mengirim hadiah melalui fans club resmi atau secara pribadi memasukannya kedalam kotak hadiah pada acara live yang sering dilaksanakan oleh para idol group.

(featured image : Youtube)