Share on

Pagi ini, sebuah kabar mengejutkan disampaikan langsung melalui situs resmi milik idol group kenamaan Jepang, Nogizaka46 untuk para penggemarnya. Pasalnya, salah seorang anggota generasi pertama yang juga dikenal sebagai ace dari grup tersebut, Rina Ikoma dipastikan akan segera meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Dalam pengumuman singkat tersebut, tidak dijelaskanrincian mengenai tanggal kelulusannya, maupun alasan mengapa gadis berusia 22 tahun dengan ciri khas rambut pendeknya itu memilih lulus dari Nogizaka46. Namun seperti yang dilansir dari berbagai sumber, single ke-20 grup dipastikan akan jadi single terakhirnya sebagai idol. Staf Nogizaka46 juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka berikan selama ini, dan diminta untuk terus mendukung Ikoma hingga lulus.

Menurut media Jepang, Rina Ikoma akan melanjutkan aktivitasnya di dunia entertainment pasca lulus dari grup tersebut, dan mengejar karirnya dalam dunia seni peran. Beberapa waktu lalu, ia menjadi salah satu pemeran dalam serial drama live-action TV Tokyo berjudul Oh My Jump! ~ Shounen Jump ga Chikyuu wo Sukuu ~, yang telah tayang sejak tanggal 12 Januari lalu.

Gadis asal prefektur Akita ini memulai debutnya di bulan Juni, 2011 saat dia diumumkan terpilih sebagai salah satu anggota dari generasi pertama idol group Nogizaka46. Ikoma merupakan salah satu anggota yang paling populer, dan selalu terpilih sebagai senbatsu untuk setiap single grup, bahkan menjadi center selama 5 kali berturut sejak Nogizaka46 merilis single debutnya. Ikoma juga pernah membuat sejarah dalam dunia idol dengan menjadi anggota Nogizaka pertama yang muncul dalam single AKB48, saat dia tampil di single ke-38 Kibouteki Refrain sebagai anggota senbatsu.