Share on

Melalui akun Twitter-nya, pada hari Rabu (21/2) kemarin, musisi sekaligus komposer Yuki Kajiura mengumumkan bahwa dirinya kini telah meninggalkan agensi Space Craft Produce setelah 25 tahun bersama. Wanita berusia 52 tahun itu sendiri merupakan sosok dibalik terbentuknya Kalafina, grup musik wanita yang telah dikenal secara internasional, terutama untuk karya-karya mereka yang kerap ditampilkan dalam berbagai serial anime.

Advertise With Us

Kepergian Yuki Kajiura dari Space Craft sendiri dilaporkan terjadi akibat hadirnya manajemen baru pada tahun 2016, sehingga ia dikabarkan mengalami kesulitan untuk bekerja sama, terutama dalam hal musik. Dikutip dari kantor berita Sponichi, seorang sumber yang dekat dengan grup mengklaim bahwa anggota Kalafina mengalami kesulitan setelah ditinggal pergi Kajiura. Saat ini, mereka juga bahkan belum memiliki rencana untuk kegiatannya di masa mendatang.

Sementara itu di hari yang sama, situs berita Oricon News melaporkan bahwa grup vokal perempuan beranggota tiga orang tersebut akan terus bekerja di bawah agensi Space Craft Produce, meskipun ditinggal oleh pendiri sekaligus produsernya, Yuki Kajiura. Space Craft Produce memberikan komentar dengan sebuah pernyataan bahwa, "Pertunjukan konser yang disponsori grup kami dan perayaan ulang tahun Kalafina ke-10 berlanjut sesuai dengan yang direncanakan."

Kini mereka pun dikabarkan tengah berdiskusi tentang siapa sosok yang akan menggantikannya Kajiura untuk menciptakan lagu-lagu Kalafina di masa mendatang. Selain menciptakan lagu dan bertanggung jawab terhadap Kalafina, Kajiura sendiri menciptakan proyek FictionJunction.

Ia bahkan telah menjadi sosok yang sangat menonjol dan memiliki pengaruh besar dalam dunia musik anime Jepang selama beberapa dekade terakhir. Kajiura merupakan orang yang berada di belakang musik yang digunakan dalam serial populer seperti, Fate / Zero, Sword Art Online, hingga .hack // Sign dan masih banyak lagi.