Share on

Salah satu anggota idol group SKE48, Kaori Matsumura yang mendapat julukan Shushin Meiyo Kenkyuusei atau berarti 'kenkyuusei terhormat seumur hidup', memutuskan lulus dari grup. Pengumuman tersebut telah disampaikan secara langsung kepada para penggemar ketika SKE48 menggelar konsernya di Nagoya pada tanggal 15 September kemarin.

Advertise With Us

Gadis berusia 28 tahun asal Prefektur Saitama, Jepang tersebut menjelaskan bahwa setelah 8 tahun tampil sebagai idol bersama dengan grup, sudah saatnya bagi dirinya untuk membiarkan para anggota baru SKE48 bersinar.

"Sudah 8 tahun sejak saya bergabung dengan SKE48. Yang benar adalah, saya tidak benar-benar ingin lulus dari grup (SKE48) yang hebat ini. Tapi saya sudah berpikir tentang lulus dari 2-3 tahun terakhir. Anggota yang lebih muda juga ingin menjadi idol, dan saya pikir mereka harus menjadi orang-orang yang berdiri di sini," kata Matsumura kepada para penggemar yang menyaksikan konser.

Meski telah mengungkapnya, namun tanggal kelulusan untuk Kaori Matsumura sendiri belum ditetapkan, termasuk penampilan dan konser terakhirnya bersama SKE48.

Kaori Matsumura merupakan salah satu anggota populer dalam grup yang berbasis di Sakae, Nagoya ini, ia juga beberapa kali masuk dalam jajaran senbatsu untuk single AKB48. Tahun lalu, Kaori sempat membuat heboh lantaran Tweet-nya yang menyinggung para penggemar untuk mengenakan deodoran sebelum datang ke event handshake.