Share on

Pada 14 April lalu, band rock asal Jepang, B’z telah meminta bantuan melalui media sosial kepada siapapun yang mengetahui petunjuk mengenai ke mana perginya gitar Ernie Ball Music Man warna pink yang pernah dimiliki dan digunakan oleh gitaris Tak Matsumoto dari 1995 sampai 1997.

Advertise With Us

Seperti yang diceritakan, gitar tersebut menghilang dari tempat penyimpanannya pada tahun 1997, dan 20 tahun kemudian, band tersebut mencoba meminta tolong netizen untuk menemukan gitar unik tersebut.

Cuitan di twitter dan unggahan di Facebook mengenai hal tersebut telah mendapat ribuan likes dan comment, dan para penggemar juga mengirimkan petunjuk yang mereka punyai langsung melalui website band tersebut. Kemudian, pada 24 April, hanya 10 har dari waktu pengumuman awal tersebut, sebuah foto diunggah, memperlihatkan Tak yang memegang lagi gitarnya tersebut.

Gitar tersebut ternyata ditemukan di sebuah ruang penyimpanan milik sebuah produsen alat musik, namun masih belum jelas bagaimana kisah gitar tersebut dari saat pertama kalinya hilang, hingga ditemukan lagi saat ini.

Banyak penggemar B’z yang mengirimkan pesan ucapan selamat mereka kepada B’z atas penemuan kembali gitar tersebut. Pastinya, kejadian ini sekali lagi mengingatkan kita akan betapa kuatnya kemampuan media sosial.

(featured image: SoraNews24)