Share on

Kesal karena pandemi menghalangimu buat clubbing? Bagaimana kalau kita clubbing di rumah secara virtual saja? Bisa lho bikin virtual nightclub sendiri! Apalagi, duo “RHYME SO” yang dibentuk oleh Shinichi Osawa, produser musik legendaris Jepang yang lebih dikenal di seluruh dunia sebagai MONDO GROSSO, dan RHYME, seorang aktris, DJ, model, dan penyair asal Australia, baru saja merilis lagu barunya “HOT” yang divisualisasikan dalam musik video VR360°. Bisa kan dipakai clubbing di rumah?

Advertise With Us

Konsep unik videonya yang menampilkan virtual nightclub dalam kepala ini dibuat oleh Jordan Freda, seorang sutradara yang pernah bekerjasama dengan berbagai musisi papan atas, seperti Katy Perry dan ‘Strangeloop Studios’, perusahaan kreatif dari LA yang menciptakan karya “music x techlive visuals untuk para musisi berbakat seperti The Weekend dan Flying Lotus. Keren!

Nah, ini videonya!

Lagu ‘HOT’ sendiri Menggabungkan dance beat yang fresh dan adiktif dari Shinichi Osawa dengan lirik buatan RHYME yang menangkap kehidupan masyarakat modern secara tajam tapi lucu. Nah, buat yang ingin menikmati suasana clubbing, wajib nih menonton video musiknya! Dan buat kamu yang ingin clubbing di rumah, bisa menggunakan fitur virtual nightclub 360° dengan  menggunakan VR headset atau dengan smartphone.

Siapa Sih RHYME SO Itu?

RHYME SO Hot virtual clubbing japanesestation.com
RHYME SO (dok. AVEX Entertainment)

RHYME SO dibentuk di Tokyo pada tahun 2017 dan lagu pertama mereka yang berjudul “Just Used Music Again” dirilis pada tahun 2019 dalam album kompilasi “Head in the Clouds II” yang disupervisi oleh Joji dari 88rising. Lagu ini sangat sukses dan hingga saat ini, lagu tersebut sudah diputar lebih dari 2.2 Juta kali di Spotify dan telah masuk di berbagai macam playlist seperti New Music Friday di lebih dari 25 negara.

Single kedua mereka yang berjudul “Fashion Blogger” yang dirilis pada Maret 2020 adalah lagu yang menyinsir tentang ketergantungan masyarakat modern terhadap internet. Musik videonya berlatarkan kompetisi figure skating dimana MILK, seorang drag queen kelas dunia yang pernah tampil di acara RuPaul's Drag Race Season 6 & All Star Season 3 dan seorang mantan figure skater, juga tampil dalam video tersebut.

Musik Video unik dan avantgarde di mana MILK dan RHYME berkompetisi skating di atas es tersebut  telah dipublikasikan oleh berbagai macam media dan mencapai lebih dari 2,7 Juta view di YouTube. Video tersebut juga dinominasikan dalam "Best Music Award ", "Best Actress/ Model Award", dan "Best Major Brand Production Award" di London Fashion Film Festival serta dinominasikan dalam kategori "Best Music Video"di Berlin Commercial festival. Keren!

Nah, siap clubbing virtual di rumah nersama RHYME SO? Atau ingin lebih dekat dengan RHYME SO? Jika iya, follow saja akun Twitter dan Instagram resminya ya!

Sumber: press release AVEX Entertainment