Share on

Pada 31 Agustus, Eminem mengejutkan para fansnya dengan merilis album baru berjudul, Kamikaze. Tapi ada sesuatu yang lain mengenai Jepang selain judul albumnya. Dalam wawancara dengan Rolling Stone, salah satu produser album, Illadaproducer, mengatakan bahwa dia menggunakan lagu video game Kingdom Hearts untuk sampling pada salah satu lagu album berjudul, Good Guy.

Bagaimana dengan “Good Guy,” apa yang digunakan sebagai sample dari lagu tersebut? Saya bermain game Kingdom Heart, video game Jepang yang memiliki lagu tema di dalamnya. Lagu tersebut memiliki melodi paling candu dari segala lagu yang pernah saya dengar. Dengan kata lain, saya mendapatkan inspirasi dari game dan Anime Jepang. Menyaringnya, melakukan beberapa potongan, serta melakukan beberapa pemrosesan. Pada dasarnya saya membuatnya menjadi tidak dapat dikenali, tetapi saya tahu mereka masih akan mengenalinya. Sehingga kami harus mengurus perizinan. Tetapi ketika saya membuat lagu, saya mencoba membuatnya ke sesuatu yang tidak sepenuhnya dapat dikenali.

Beberapa pihak, termasuk situs musik Genius, telah mengatakan bahwa lagu yang diambil sebagai sample dalam Good Guy adalah lagu Utada Hikaru berjudul Simple & Clean. Tapi Genius juga mengatakan bahwa Good Guy mengambil contoh lagu Glassy Sky dari anime Tokyo Ghoul.

Melihat kredit untuk album Eminem, penulis lagu yang terdaftar untuk Good Guy adalah Marshall Mathers (Eminem), Jessie Reyez (yang ditampilkan pada lagu), Ray Fraser, Norio Aono, Yutaka Yamada, dan Lisa Gomamoto. Namun nama Utada Hikaru (penulis Simple & Clean) dan Shimomura Yoko (orang di belakang musik Kingdom Hearts) tidak dapat ditemukan. Sementara itu, Yutaka Yamada diketahui merupakan penulis Glassy Sky.

JAi, menurut kalian, lagu mana yang digunakan sebagai sampling oleh Eminem?

(featured image: Arama Japan)