Share on

Ada yang berbeda dengan suasana MNC Tower pada Jumat, 28 Juni 2019 lalu. Papan bertuliskan arah jalan menuju venue [ALEXANDROS] Sleepless Concert dengan mudah ditemukan saat memasuki kawasan MNC tower. Arah penunjuk jalan itu mengarahkan kita pada sebuah venue di MNC Conference Hall, iNews Tower.

Siapa sangka ruangan tersebut ternyata memberikan kesan panas tersendiri selama berlangsungnya konser. Jarak panggung yang sangat dekat memudahkan para penonton untuk melihat dan menikmati pertunjukkan band yang digawangi oleh Yoohei Kawakami, Hiroyuki Isobe, Masaki Shirai, dan Ib Riad (drummer band BIGMAMA sebagai pengganti Satoyasu Shomura yang berhalangan hadir karena cedera).

Sejak pukul 19.00 penonton telah diarahkan untuk memasuki ruangan hall, setelah pengecekan sound dan panggung terakhir dilakukan hingga hampir pukul 20.00, tak lama kemudian empat serangkai menaiki panggung dan diikuti dengan teriakan para penonton yang telah merapat dan mendekat kearah panggung. Lagu pertama yang dibawakan pada Sleepless Concert ini berjudul Last Minute yang diambil dari album Sleepless in Brooklyn. Lagu ini kemudian menjadi salam pertama dari [ALEXANDROS] bagi para penikmat musiknya di Indonesia.

Sebelum melanjutkan ke lagu kedua, Yoohei menyapa penonton dan memperkenalkan [ALEXANDROS]. Selain itu, dia pun sedikit menceritakan betapa rindunya dia dengan Indonesia setelah empat tahun lalu bertandang dan tampil di Jakarta. Usai nostalgia tersebut berakhir penonton kembali dibakar emosinya dengan lagu Starrrrrr dari album Me No Do Karate yang langsung dilanjutkan dengan lagu yang manis Dracula La dari album ALXD. Di lagu ini penonton kembali bernyanyi bersama pada bagian bridge yang memang sangat catchy "Dracula dra dra cula dracula la."

I Don’t Believe In You kemudian kembali menghentak para penggemarnya dan membuat suasana Hall semakin panas. Sebuah lagu dari album lama pun menjadi salah satu yang dibawakan oleh [ALEXANDROS] untuk memanjakan pendengar mereka di Jakarta yaitu, Waitress Waitress. Lagu dari album yang keluar di tahun 2012 silam ini kembali berhasil membuat para penonton berteriak riuh selama konser.

Tanpa aba-aba, Yoohei terjun kearah penonton saat membawakan Girl A yang sontak saja membuat para penonton dibarisan tengah berteriak histeris dan konser pun berlangsung semakin intim. Setelah emosi dihajar habis-habisan dengan lagu-lagu beat up, saatnya pendinginan dengan lagu Party is Over yang membuat suasana venue menjadi lebih syahdu dan membiarkan penonton terhanyut dengan musik melow dari [ALEXANDROS] ini.

Sleepless Concert

“Selanjutnya, saya akan menyanyikan lagu tentang kucing saya,” Ujar Yoohei saat hendak berlanjut kepada lagu selanjutnya Cat 2.

Kaiju sebagai salah satu lagu andalan [ALEXANDROS] yang bernuansa Jepang pada intronya kembali membakar penonton Sleepless tour Jakarta kali ini. Mosquito Bite, Your Song dan Adventure berhasil membuat ruangan bergema dengan suara penonton yang tak henti-hentinya bernyanyi bersama.

Arpeggio menjadi hidangan penutup yang meluapkan teriakan “Say No to the World” dari semua penonton yang semakin malam semakin intim bersama [ALEXANDROS].

Sleepless Concert

Seakan belum ingin berpisah, para penonton tak henti-hentinya meneriakan encore sesaat setelah Yoohei dan kawan-kawan berpamitan untuk mengakhiri konsernya. Tanpa menunggu lama permintaan para penggemar yang masih belum puas, mereka berempat pun kembali menaiki panggung dengan membawakan satu lagu dari album lama mereka Burger Queen. Tak lama Yoohei kembali mengajak penontonnya berinteraksi dan mengatakan bahwa Jakarta luar biasa.

Sleepless Concert

Begitu beruntungnya para penggemar Indonesia karena lagu selanjutnya yang dibawakan saat encore adalah Tsukiiro Horizon, sebuah lagu baru dari mereka yang CDnya pun belum di rilis. Dan malam Sabtu pun ditutup dengan penampilan yang mengharukan karena harus benar-benar berpisah dengan lagu Pray. Semua penonton bernyanyi bersama dan dijamin set list luar biasa dari rangkaian tour Sleepless Concert in Jakarta 2019 ini membuat mereka yang datang tidak bisa tidur dirumah.

  All Photos by: Satria Khindi