Berita Jepang | Japanesestation.com

Pada tanggal 2 sampai 4 April lalu, AKB48 Team8 mengadakan pertunjukan teater khusus di Teater AKB48 untuk memperingati 4 tahun berdirinya tim tersebut. Dalam acara ini, dilaksanakan total 5 pertunjukan, termasuk di dalamnya pertunjukan zenyasai dan goyasai. Rangkaian pertunjukan ini juga menjadi pertunjukan di mana Tsumugi Hayasaka, wakil dari Yamagata mengumumkan kelulusannya.

Pertunjukan zenyasai tanggal 2 April yaitu 2 kali pertunjukan setlist Party ga Hajimaru yo merupakan pertunjukan pertama di Teater AKB48 bagi 3 anggta Team8 yaitu Hinano Okumoto (Hiroshima), Yuki Harumoto (Tokushima) dan Misaki Kawahara (Saga).

Pada pertunjukan spesial hari berdirinya grup, pada tanggal 3 April, tepatnya pada saat para anggota memberikan salam terakhir pada acara tersebut, Hayasaka mengumumkan kelulusannya. Dalam pengumumannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa “Rasanya seperti mimpi, suka kepada idol lalu bisa menjadi idol”, dan “Meskipun banyak merepotkan orang, di saat seperti itu pun para penggemar dan anggota Team 8 selalu menungguku dan memberi tempat bagiku”. Pengumuman tersebut ditutup dengan “Ini adalah keputusan terbaik dari saya, saya ingin jadi mandiri, dan saya ingin menemukan hal yang benar-benar saya ingin lakukan, maka saya memutuskan untuk lulus.”

Huawei MatePad Pro

Di tengah ruangan pertunjukan yang mendadak sepi setelah pengumuman tersebut, kapten Rin Okabe memecah suasana dengan ucapannya, ”Mungkin waktu bersama yang tersisa tinggal sedikit lagi, mari kita buat banyak kenangan bersama, dan pastikan para penggemar yang telah ditarik oleh Tsucchan tidak lepas…” yang dibalas dengan koor “Eh? Oshihen??” oleh para member dan penggemar.

Diumumkan juga bahwa mulai musim panas mendatang, Team8 akan memulai setlist baru yaitu Yuasa Junji Produce, dan bahwa pada 28 April mendatang, buku AKB48 Team8 4th Anniversary Book akan diterbitkan.

Rangkaian pertunjukan peringatan 4 tahun Team8 tersebut ditutup dengan 2 kali pertunjukan setlist Aitakatta sebagai goyasai pada siang dan malam hari pada keesokan harinya,  tanggal 4 April.

Team 8 juga akan mengadakan event bertajuk ”TOYOTA presents AKB48 Team8 Zenkoku Tour ~47 no Sutekina Machi he~ Team8 Kessei 4 Shunen Kinensai in Nihon Gaishi Hall Shiawase Eight Matsuri” pada tanggal 29 April mendatang di Nihon gaishi Hall, Aichi.

(All images: natalie.mu)