Share on

Film animasi terbaru garapan Kyoto Animation, A Silent Voice (Koe no Katachi) berhasil meraup 283.000.000 yen atau setara 2,8 juta dolar dalam dua hari pertama setelah perilisannya pada 17 September silam. Kini setelah tujuh minggu bertahan di peringkat Box Office Jepang, film ini sudah mencapai 2 milyar yen dengan 1,5 juta tiket terjual!

Advertise With Us

Pencapaian luar biasa ini sudah melampaui film garapan Kyoto Animation sebelumnya dengan sutradara yang sama, Naoko Yamada yaitu K-ON! di tahun 2011. Saat itu K-ON! mampu meraup 1,9 milyar yen atau sekitar 23,7 juta dolar AS secara total dalam kurs konversi saat itu.

Sedangkan A Silent Voice hingga 30 Oktober kemarin sudah mengantongi pendapatan sebanyak 19 juta dolar AS yang dipastikan akan terus dan terus bertambah.

wow-film-animasi-a-silent-voice-raup-283-juta-yen-dalam-dua-hari

A Silent Voice adalah film adaptasi manga karya Yoshitoki Oima yang bercerita tentang seorang siswa yang bisa mendengar, Shoya Ishida dan seorang siswi pindahan bernama Shoko Nishimiya yang tidak bisa mendengar. Cerita antara mereka berdua berkembang di sekolah dan berlanjut setahun sesudahnya setelah mereka bertemu lagi.

Ada yang sudah menonton filmnya? Bagaimana pendapat kalian?