Share on

Bagaimana cara kalian belajar bahasa Jepang secara otodidak? Hmmm..,mungkin dengan menonton anime atau dorama dan juga mendengarkan musik? Atau ada lagi yang lainnya?

Kebanyakan orang awam mungkin mempelajari bahasa Jepang lewat media yang menarik, melalui anime atau dorama terjemahan menjadi penolong dikala kalian tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi atau lewat lirik lagu yang kalian sering dengarkan.

Nah media kontemporer saat ini sedang ramai digunakan oleh orang-orang di dunia.kemajuan teknolohi juga mendukung pembaruan informasi dan komunikasi. Termasuk salah satu platform media streaming yang banyak digunakan seperti aplikasi Netflix.

netflix

Aplikasi yang bergerak untuk media film tersebut baru-baru ini mengeluarkan program terbaru bernama “Language Learning with Netflix” dimana kalian dapat menonton film yang menampilkan subtitle dalam waktu bersamaan. Perlu diingat, bahwa menonton film menggunakan subtitle terkadang sulit dipahami entah karena aktor yang berbicaraterlalu cepat atau tulisan dari subtitle yang terlalu singkat dan cepat berganti.

Fitur ini hampir mirip dengan google translate dimana kalian dapat mengklik kata atau kalimat yang kalian pilih lalu mendengarkan pelafalannya. Cukup praktis untuk kalian yang bersungguh-sungguh belajar bahasa Jepang secara baik dan benar. Kalian dapat melihat menunya di sebelah kanan layar.

Jangan khawaitir mengenai masalah biaya, karena fitur yang dibuat oleh Netflix ini dapat digunakan kapanpun dan dimana pun tanpa biaya alias gratis.

Language Learning with Netflix, Sensasi Terbaru Untuk Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah
(menu yang ditampilkan untuk mengeja tulisan, sumber: soranews24)

Dalam menu yang ditampilkan,kalian dapat merubah hal-hal tertentu sesuai keinginan kalian seperti ukuran font, bahasa dan panduan pengucapan kata huruf romanji. Selain itu tersedia juga fitur untuk menerjemahkan setiap satu dialog secara otomatis, sehingga kalian dapat mengkoreksi pendengaran dan pemahaman kalian selama menonton.

Language Learning with Netflix, Sensasi Terbaru Untuk Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah
(menu lebih detail untuk mengatur bahasa, sumber: soranews24)

Namun satu hal yang pertu ditandai bahwa ketersediaan subtitle ini terbatas, mungkin belum banyak negara yang memiliki fitur seperti ini. Namun, jangan khawatir untuk kalian yang tertarik dengan belajar bahasa Jepang karena fitur ini telah hadir dan dapat digunakan.

Nah itulah ulasan mengenai fitur terbaru dari Netflix yang dapat membantu kalian untuk lebih dalam mempelajari bahasa Jepang. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakannya? Jangan lupa bagikan momen kalian bersama japanesestation.com yaa