Berita Jepang | Japanesestation.com

Film adaptasi dari novel karya Robert A. Heinlein berjudul “The Door into Summer” yang akan dibintangi oleh Kento Yamazaki secara resmi mengumumkan akan menunda perilisan, setelah sebelumnya dijadwalkan akan tayang pada 19 Februari 2021. Penundaan perilisan tersebut menyusul dengan pemberlakuan keadaan darurat Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang.

The Door into Summer sendiri merupakan novel Amerika bergenre sci-fi yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1956. Mengusung tema tentang perjalanan waktu, dari tahun 1995 hingga 2025,  film ini nantinya akan bercerita tentang seorang ilmuwan jenius bernama Soichiro Takakura, yang akan diperankan oleh Kento Yamazaki, yang mengabdikan diri untuk melakukan penelitian di perusahaan mendiang ayah angkatnya, Matsushita.

Kento Yamazaki
Kento Yamazaki yang berperan sebagai Soichiro Takakura (natalie.mu)
The Door Into Summer
The Door into Summer (natalie.mu)

Soichiro yang telah lama merasakan kesepian karena kehilangan keluarganya di usia muda, menemukan arti dari perasaan sayang berkat putri dari Matsushita sekaligus tunangannya, Riko, dan kucing kesayangannya, Pito. Namun, segera dia mengetahui bahwa dirinya telah dikhianati oleh tunangannya dan juga rekan bisnisnya.

Huawei MatePad Pro

Soichiro yang telah kehilangan segalanya tersebut akhirnya memutuskan untuk membekukan dirinya di sebuah mesin pembekuan dan berharap dapat menemukan masa depan yang lebih baik. Saat tersadar, dia menemukan dirinya telah terbangun di tahun 2025. Dengan bantuan robot yang menyerupai manusia, Soichiro memulai kisahnya untuk mengubah masa depan.

Kento Yamazaki
Kento Yamazaki yang berperan sebagai Soichiro Takakura (natalie.mu)

Lebih lanjut terkait dengan perilisan film “The Door into Summer”, masih belum ada tanggal rilis terbaru. Namun, pihak komite produksi mengumumkan akan segera merilis perubahan jadwal di website resmi film “The Door into Summer”. Komite produksi juga dengan hormat dan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berharap agar semua orang dapat menantikan perilisan film “The Door into Summer” nantinya.