Share on

Netflix kembali menayangkan film-film Jepang terbaik untuk para subsribers-nya, untuk menemani mereka menghabiskan waktu di rumah. Dengan ekstrimnya musim panas di bulan Agustus, dan bahaya pandemi, kamu pastinya tidak ingin pergi keluar rumah, apalagi jika harus terpapar sengatan panas yang menyakitkan. Berikut ini adalah rekomendasi film Jepang terbaik yang akan tayang di Netflix dan bisa kamu nikmati bulan Agustus ini.

Advertise With Us

1.       Love and Honor

Love and Honor
Love and Honor (timeout.com)

Dibintangi aktor dan penyanyi Takuya Kimura, film ketiga dari trilogi samurai sutradara Yoji Yamada ini memenangkan sejumlah penghargaan setelah dirilis pada tahun 2006. Film ini layak ditonton karena mise-en-scène era Edo yang menawan. Kisah cinta yang penuh gairah dan ditulis dengan rumit adalah salah satu yang membuat box office ini menjadi hit di antara film-film samurai lainnya. Tayang di Netflix mulai 1 Agustus.

Sinopsis: Shinnojo Mimura adalah seorang samurai peringkat rendah yang tugas utamanya adalah mencicipi dan menguji keamanan makanan tuannya. Shinnojo bermimpi membuka sekolah kendo, tetapi keadaan berubah menjadi lebih buruk ketika dia menjadi buta setelah mencicipi sashimi yang buruk. Istrinya, Kayo, tidak setia kepadanya. Shinnojo kemudian melanjutkan misi untuk mengembalikan kehormatan keluarganya dan membangun kembali reputasinya.

2.       Boukyaku no Sachiko

Boukyaku no Sachiko
Boukyaku no Sachiko (timeout.com)

Diangkat berdasarkan manga populer karya Jun Abe dengan judul yang sama, film Boukyaku no Sachiko pertama kali dirilis tanggal 2 Januari 2018, diikuti dengan serial TV-nya pada bulan Oktober. Kisah Sachiko yang menghibur dengan komedi yang lucu akan memakan perasaan penonton. Tayang di Netflix mulai 1 Agustus.

Sinopsis: Setelah tunangannya meninggalkannya pada hari pernikahan mereka, editor majalah terkenal, Sachiko Sasaki, mengalami kesulitan berkonsentrasi pada pekerjaannya. Tetapi ia mulai menemukan penghiburan dan pengalihan perasaan dalam makan siangnya.

3.       The Travelling Cat Chronicles

The Travelling Cat Chronicles
The Travelling Cat Chronicles (moviemoviehk.com)

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, karya Hiro Arikawa. Film ini menceritakan tentang cinta antara seorang pria dan hewan peliharaannya yang ia manjakan. Karakter Satoru Miyawaki dimainkan oleh Sota Fukushi, tetapi Mitsuki Talahata lah yang mencuri perhatian dalam film sebagai pengisi suara Nana, dengan penggambarannya tentang kucing yang temperamental. Tayang di Netflix mulai 1 Agustus.

Sinopsis: Satoru Miyawaki memutuskan ia tidak punya pilihan selain mencari rumah baru untuk kucingnya, Nana, karena keadaan yang tidak dapat dihindari. Bersama dengan temannya yang berbulu, Satoru melakukan perjalanan untuk mengunjungi teman-teman lama saat dia mencari rumah baru untuk Nana. Selama perjalanan, potongan-potongan masa lalu Satoru dan alasannya untuk memberikan Nana pada orang lain terungkap.

4.       Intentions of Murder

Intentions of Murder
Intentions of Murder (timeout.com)

Sebuah film hitam putih yang disutradarai oleh master sinematik, Shohei Imamura. 'Intentions of Murder' bercerita tentang perlakuan terhadap wanita di Jepang tahun 1960-an, yang menghadirkan perspektif kasar tentang berapa lama seseorang akan bertahan untuk bertahan hidup. Diwarnai dengan ketegangan dan humor gelap, film ini adalah kisah yang mencekam tentang pahlawan wanita yang berjuang untuk mencari jalan keluar dari kehidupannya yang menekan. Tayang di Netflix mulai 5 Agustus.

Sinopsis: Pernikahan Sadako dan Riichi tidak bahagia. Keduanya menikah setelah Sadako, yang dulunya adalah pelayan Riichi, menyadari ia hamil anak Riichi. Sebagai petani rendahan, Sadako tidak memiliki kekuatan dalam pernikahan dan bahkan tidak terdaftar sebagai wali sah putranya sendiri. Meskipun demikian, Sadako memasang wajah berani dan bertahan dalam pernikahan tanpa cinta.

5.       The Insect Woman

The Insect Woman
The Insect Woman (timeout.com)

Karya menakjubkan lainnya dari Shohei Imamura, ‘The Insect Woman’ menceritakan kisah seorang wanita malang bernama Tome (Sachiko Hidari) di masa pergolakan sosial di Jepang. Tetapi Imamura tidak membuat karakter Tome sebagai korban. Sebagai gantinya, Tome ditampilkan sebagai karakter yang menawan dan tak tergoyahkan ketika ia berani menghadapi kesulitan, dengan latar belakang transformasi abad ke-20 di Jepang. Tayang di Netflix mulai 5 Agustus.

Sinopsis: Tome adalah seorang wanita yang terlahir di keluarga kelas bawah pada tahun 1918. Selama bertahun-tahun, Tome berjuang untuk keluar dari kemiskinan. Ia bekerja keras hingga akhirnya menjadi madam dari sebuah rumah bordil.