Berita Jepang | Japanesestation.com

Mantan anggota idol group AKB48, Atsuko Maeda menjadi pemeran utama Gakkou He Ikenakatta Watashi Ga (Anohana) (Kokosake) Wo Kaku Made, yang merupakan film autobiografi dari penulis naskah anime, Mari Okada. Salah satu stasuin televisi Jepang, NHK akan memproduksi film tersebut dengan menggaet sutradara ternama, Hideki Fujinami (sutradara serial drama Toto Nee-chan/2016) untuk bertindak sebagai pengarah gambar.

Film autobografi ini memberi tahu para penggemar bagaimana sosok Mari Okada bisa menjadi seorang penulis naskah anime. Peran Mari Okada sendiri akan dimainkan oleh aktris cantik berusia 26 tahun, Atsuko Maeda sebagai seorang hikikomori selama hari-hari sekolahnya. Dia menyembunyikan dirinya dari kehidupan sosial dan terisolasi, hingga kemudian memutuskan untuk pergi ke kota Tokyo dan menjadi penulis naskah.

Sosok Mari Okada dikenal sebagai seorang penulis naskah dan juga sutradara anime Jepang yang terkenal dengan karya-karyanya, seperti serial Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai / Anohana: The Flower We Saw That Day, The Anthem of the Heart, HanaSaku Iroha, AKB0048, AKB0048 Next Stage, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, dan masih banyak lagi.

Huawei MatePad Pro

Stasiun televisi NHK akan menayangkan film autobiografi Mari Okada, Gakkou He Ikenakatta Watashi Ga (Anohana) (Kokosake) Wo Kaku Made pada tanggal 1 September 2018 mendatang, mulai pukul 10 malam waktu setempat.

Ini bukan kali pertama bagi Atsuko Maeda bermain dalam sebuah film autobiografi, sebelumnya ia juga menjadi salah satu pemeran dalam film berjudul Splendid Dynamite Scandal (Suteki na Dainamaito Sukyandaru) yang ditayangkan tanggal 17 Maret kemarin. Film tersebut merupakan sebuah adaptasi dari autobiographical essay berjudul sama karya aktor dan penulis Akira Suei yang dipublikasikan pada tahun 1982 silam oleh  Hokusousha.